SUARA INDONESIA MALANG

Komunitas Merah Putih Luncurkan Lapak UMKM Online, Kampus di Malang Siap Mendukung

- 11 March 2021 | 14:03 - Dibaca 3.57k kali
Ekbis Komunitas Merah Putih Luncurkan Lapak UMKM Online, Kampus di Malang Siap Mendukung
Komunitas Merah Putih Luncurkan Lapak UMKM Online.

MALANG - Komunitas UMKM Merah Putih hari ini, Kamis (11/03/2021), luncurkan Lapak UMKM Online. Peluncuran itu berlangsung di Perum Permata Regency 2, Blok A1 No 4, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Pembina Komunitas UMKM Merah Putih, Ferdi H.R menjelaskan, tujuan pembentukan komunitas yang di launching hari ini adalah untuk mendukung tumbuh kembangnya UMKM di Indonesia.  

"Tujuan utama kami ya untuk membantu mendukung kebangkitan UMKM di Indonesia ditengah masa pandemi. Selain itu, melalui Lapak UMKM Online ini, Komunitas UMKM Merah Putih punya targetan perioritas yakni mendukung prodak UMKM Indonesia agar dapat menembus pasar internasional yakni pasar ekspor," ungkap Ferdi.

Ferdi berharap dengan peluncuran lapak UMKM Online yang dinamai indoumkm.com ini dapat menjadi wadah pertemuan pelaku UMKM dan konsumen.

"Semoga indoumkm.com yang baru saja kami launching ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemilik UMKM di Indonesia karena layanan lapak online ini gratis untuk UMKM yang ingin menitipkan prodak UMKMnya," pungkas Ferdi.

Ferdi memaparkan untuk pelaku usaha yang ingin menitipkan prodaknya bisa langsung menghubungi contact center yang tercantum di website indoumkm.com.

Menanggapi hal itu, Akademisi Universitas Tribuana Tungga Dewi (Unitri) Malang, Dekki Umamur Rais turut angkat bicara. 

Dekki menyampaikan apresiasinya atas inovasi baru yang telah digagas oleh Komunitas UMKM Merah Putih.

"Kegiatan perdagangan online mulai diminati, apalagi ketika kita memasuki masa pandemi Covid-19 saat ini. Masa pandemi yang juga membuat adanya batasan interaksi, dan aktivitas perdagangan konvensional, mengharuskan adanya ide-ide brilian seperti ini," ungkapnya.

Menurut Dekki, jarang ada inisiatif untuk berkolaborasi yang brilian untuk mengembangkan UMKM. Karena kunci dari pengembangan UMKM adalah kolaborasi.

"Saya selaku akademisi justru mengapresiasi gerakan ini. Kampus saya siap untuk menjalin kerja sama dalam mendukung gerakan UMKM ini," kata Dekki.

Reporter: Damanhury Jab

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya