SUARA INDONESIA
Banner

Luncurkan Lapak Online, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Apresiasi UMKM Merah Putih

KABUPATEN MALANG - Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin sampaikan apresiasi penuh atas diluncurkannya situs indoumkm.com oleh kelompok UMKM Merah Putih.

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Sodikul di sela-sela kegiatan pelantikan PDPM Kabupaten Malang di Kantor DPRD Kabupaten Malang, Minggu (14/03/2021) lalu.

Politisi Nasdem ini menyampaikan bahwa kegiatan yang digalang UMKM Merah Putih sangat bermanfaat bagi masyarakat dan DPRD Kabupaten Malang siap berkolaborasi.

"Intinya kegiatan peluncuran indoumkm.com oleh kelompok merah putih ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kami siap berkolaborasi serta memberikan support," ungkapnya.

Menurutnya, jika peluncuran itu melibatkan partisipasi masyarakat serta membantu perekonomian masyarakat ditengah terjangan pandemi Covid-19 tanpa mempersulit pihak yang menggunakan jasa penjualannya disana maka pihak pemerintah daerah akan terbuka.

Sodikul juga berharap agar para penggiat UMKM di Kabupaten Malang tetap semangat dan menegedepankan keselamatan jiwa.

"Memang pandemi ini sudah banyak mengurangi kegiatan produktif terutama penghasilan kita, tapi karena konteksnya adalah demi menjaga keselamatan jiwa, maka kita juga harus saling meyadari," pungkasnya.

Sodikul menghimbau kepada masyarakat agar tetap semangat dalam berkreasi dan berinovasi terutama dalam aktivitas digital.

Menanggapi hal itu, Ida Wahyu Widayati, pelaku UMKM yang tergabung dalam Komunitas UMKM Merah Putih menyampaikan rasa bangganya atas apresiasi yang diberikan oleh Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Ida mengatakan bahwa dirinya merasa sangat termotivasi dengan dukungan dari pemerintah dalam hal ini DPRD Kabupaten Malang.

"Saya bangga dapat dukungan dari DPRD, harapan kami UMKM Merah Putih kedepannya dapat diperhatikan lagi," kata Ida, saat ditemui, Senin (15/03/2021).

"Kami pelaku UMKM saat ini sebenarnya tidak hanya membutuhkan pelatihan tapi juga perlu di fasilitasi seperti Pak Ferdi yang juga telah mensupport kami dengan alat - alat penunjang produksi UMKM kami," tambah Ida.

Reporter: Damanhuri Djap

Apa Reaksi Anda?