SUARA INDONESIA
Banner

Dianggap Singgung Pekerja Sosial, Deddy Corbuzier Disomasi Propeksos

MALANG - Deddy Corbuzier di somasi oleh Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos). Somasi itu dilayangkan akibat konten youtube Deddy Corbuzier yang diindikasikan menyinggung pekerja sosial.

Bersama Nikita Mirzani, bapak satu anak itu sedang membahas hukuman apa yang pantas untuk Rachel Vennya yang beberapa waktu lalu viral kabur dari masa karantina Covid-19.

Nikita Mirzani mengatakan Rachel Venya harus dihukum dengan seadil-adilnya. Deddy kemudian menyinggung soal pekerjaan sosial yang pantas untuk hukuman Rachel Venya.

"Tapi kalau diminta jadi pekerja sosial, bantuin apa?," ujarnya dikutip suaraindonesia.co.id dari youtube Deddy Corbuzier, Rabu (20/10/2021).

"Apa? Pekerjaan sosial banyak, nyapuin jalan tol?" ujar Nikita Mirzani.

Akibat obrolan itu mereka berdua, Sang Mentalis itu di somasi Propeksos. Asosiasi merasa keberatan atas penghinaan profesi pekerja sosial.

"Dengan itikad baik, kami dari Propeksos telah melayangkan somasi 1 kepada saudara Deddy Corbuzier sebagai tindak lanjut potensi penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat dan profesional di Indonesia yakni pekerja sosial," tulis akun instagram @propeksos.indonesia.

Tak tinggal diam, melalui instagram pribadi Deddy Corbuzier langsung menanggapi somasi dari Propeksos.

"Kalau semua omongan dipahaminya tanpa konteks, semua somasi, diam semua manusia di muka bumi pertiwi ini. Tapi gini deh, karena memang di sebar lewat medsos juga, saya jawab juga lewat medsos," ungkap Deddy.

Mantan suami Kalina Oktarani ini menegaskan tidak melakukan penghinaan sama sekali terhadap pekerja sosial.

"Kalau kalian paham konteksnya, malah kita amggap itu pekerjaan mulia. Karena orang salah, ga di hukum lalu orang itu harus melakukan sesuatu yang berguna untuk masyarakat.. apa itu ? Bekerja atau pekerja sosial.. gitu mikirnya bos," tulis Deddy.

Deddy juga siap jika dirinya dilaporkan hingga ke jalur hukum. Dia juga siap meminta maaf jika dirinya merasa bersalah.

"Silahkan saja lanjut ke jalur hukum agar bisa diketahui apakah termasuk penghinaan. Kalau iya.. kita akan minta maaf pastinya.. jadi silahkan dilanjut," tegas Deddy Corbuzier.

Apa Reaksi Anda?