SUARA INDONESIA
Banner

Diresmikan Gubernur Jatim, RS Lapangan di Malang Punya Fasilitas Hiburan dan Taman

MALANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan Rumah Sakit (RS) Lapangan Bersama di Polkemas Malang dilengkapi dengan fasilitas hiburan dan taman.

Hal itu diungkapkannya saat hadir dalam peresmian RS Lapangan Bersama yang bertempat di Polkemas Malang, Rabu (16/12/2020).

Dalam acara itu, RS lapangan yang telah di siapkan oleh Pemprov Jatim diresmikan dan diberi nama RS Lapangan Ijen Boulevard yang di khususkan untuk perawatan bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Acara peresmian ini ditandai dengan pemotongan tali pita secara simbolis oleh Gubernur Jatim Khofifah, Direktur RSSA Malang dr Kohar Hari Santoso, Wali Kota Malang Sutiaji dan Bupati Malang HM Sanusi.

"Untuk Malang Raya karena kasus pasien Covid-19 semakin meningkat, fasilitas yang ada di RS lapangan ini berkapasitas 306 bed dengan beragam fasilitas pendukung seperti area hiburan hingga taman yang bisa digunakan oleh semua pasien yang ada di sini nantinya di antaranya sejogging track, WiFi, CCTV dan cafe yang dibuka selama 24 jam," pungkas Gubernur Jatim.

Diresmikannya RS Lapangan Ijen Boulevard ini dikarenakan rumah sakit rujukan yang ada di Kota Malang diantaranya RS Lavalette, RS UMM, RS UB dan RS Hermina yang telah menampung pasien Covid-19 lebih dari kapasitasnya.

"Saya berpesan untuk semua masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan," ucap Khofifah.

Sementara, Penanggungjawab RS Lapangan, dr Kohar Hari Santoso mengatakan bahwa saat ini dari jumlah keseluruhan kapasitas total bed yang disediakan sementara hanya bisa digunakan setengahnya.

"Dari total berjumlah 306 dalam waktu dekat ini hanya bisa di pakai sejumlah 150an bed," ujarnya.

Apa Reaksi Anda?