SUARA INDONESIA
Banner

Gandeng GP Ansor, Aice Bantu 150 Ribu Masker Shield untuk Warga Kota Malang

MALANG - Perusahaan es krim Aice Group menggandeng GP Ansor NU menyalurkan bantuan masker shield untuk warga Kota Malang. 

Kota Malang sendiri kebagian 150 ribu masker yang disalurkan melalui PC GP Ansor Kota Malang. Sasarannya adalah masyarakat menengah ke bawah, para tukang gali kubur, pengurus office boy dan masyarakat umum. 

Brand Manager Aice Group, Sylvana, menerangkan bahwa perusahaan yang bergerak di bidang produksi es krim sejak 2015 ini juga fokus memberikan atensi kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19. 

"Kami ingin turut serta menciptakan hidup lebih indah bagi masyarakat. Slogan kami juga menjadi visi misi kami. Kami produksi es krim berkualitas. Semoga bisa adil merata di seluruh Indonesia dengan harga terjangkau," tuturnya. 

Aice Group kata dia juga memperhatikan perkembangan UMKM di seluruh negeri. Dengan demikian, taraf hidup masyarakat yang mengembangkan bisnis UMKM bisa semakin meningkat. 

"Aice bersama dengan banyak pemangku kepentingan di 20 kota yang kami berikan 5 juta masker ini akan selalu bergerak bersama. Kuantitas yang cukup dan edukasi soal disiplin penggunaan masker berkualitas, serta dukungan kearifan lokal dari para tokoh agama dan budaya di masyarakat menjadi kunci gerakan kita bersama ini,” ujar Sylvana. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan es krim gratis kepada paramedis, tenaga kesehatan, relawan dan pasien Covid-19 yang tersebar di sejumlah rumah sakit di Indonesia. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Mohammad Haerul Amri menjelaskan, organisasi kepemudaan Ansor senantiasa mendukung gerakan positif dari Aice Group. 

"Ikhtiar kita saat ini adalah membuat 5 juta masker yang dibagikan ke masyarakat grass root yang rentan tertular bisa membangun ketangguhan bangsa kita melawan Covid-19. Insya Allah dengan semangat kekeluargaan dan kerja bersama konkrit ini, kita bisa mawas dan saling memperkuat diri satu sama lain. Insya Allah bangsa ini akan makin kuat dan rekat dalam menjalani cobaan, Amin,” ungkapnya.  

Seperti diketahui, GP Ansor sudah bergerak bersama Aice dan berbagai pihak untuk memperbaiki keadaan sejak awal korona muncul di tanah air. 

Awalnya, Aice dan GP Ansor mendistribusikan APD yang saat itu sangat langka di kalangan tenaga kesehatan. Aice dan GP Ansor masuk ke belasan rumah sakit Jabodetabek, Rembang dan Wisma Atlet untuk mengantarkan APD dan sejuta es krim. 

"Sekarang kami memperkuatkannya, dengan membangun gerakan pentahelix ini," imbuhnya. 

Penyaluran secara simbolis bantuan masker shield 3 ply dari Aice Group bersama GP Ansor NU digelar di Kantor PCNU Kota Malang, Minggu (20/12/2020).

Turut hadir pula Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah, Ketua PC GP Ansor Kota Malang Farih Sulaiman dan Ketua Satgas Covid-19 NU Malang Raya dr Syifa Mustika.

Apa Reaksi Anda?