SUARA INDONESIA
Banner

Tanggulangi Covid-19, PT DMOB Berikan 1000 Botol Hydro Oxi untuk UIN Malang

KOTA MALANG - Berbagai upaya terus dilakukan untuk percepatan penanggulangan Covid-19 di lingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang.

Salah satunya, kampus berlogo Ulul Albab itu, menerima bantuan 1000 botol Hydro Oxi dari PT Dunia Milik Orang Berani (DMOB).

Rektor UIN Malang, Prof Abdul Haris, menyambut baik bantuan dari PT DMOB. Menurutnya, kehadiran Hydro Oxi ini menjadi sebuah solusi yang bermanfaat dalam pencegahan dan penyembuhan Covid-19. 

"Kita punya Fakultas Kedokteran, nantinya tentu kita akan jalin kerjasama melakukan research untuk pengembangan terhadap bidang kemanusiaan ini," kata Abdul Haris, Senin (01/02/2021).

Haris menyampaikan bahwa bagi pihak produsen, produk ini akan sangat bermanfaat, tak hanya di lingkup kecil, namun juga dilingkup Indonesia.

Oleh karena itu, kontribusinya akan sangat besar bagi Indonesia, utamanya dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Produk yang diberikan ini akan kita bagikan pada warga UIN, namun nanti juga kita sampel untuk diberikan pada masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, CEO Hydro Oxy atau PT DMOB, Kan Edy menyampaikan bahwa produk Hydro Oxi ini aman digunakan.

Hydro Oxy memiliki kandungan Hydroge Peroxide yang sangat rendah, kemudian terdapat Eucalyptus sebagai akselerator sehingga saat produk tersebut masuk kedalam mulut, 30 detik kemudian akan langsung berubah menjadi air dan oksigen.

"Hydro Oxy berfungsi untuk membunuh virus dan bakteri yang ada di dalam mulut maupun tenggorakan. Cara penggunaannya dengan cara langsung disemprotkan ke dalam mulut ataupun hidung," kata Edy.

Sebagai informasi, Hydro Oxy merupakan sebuah produk keluaran dari PT DMOB yang sudah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berbentuk cairan yang dikemas dalam botol spray, untuk mencuci tenggorokan dengan cara disemprotkan pada tenggorokan maupun hidung.

"Fungsinya mengendalikan bakteri dan virus. Kita mengembangkan produk ini baru-baru ini saat pandemi, researchnya sudah lama," jelasnya.

Edy mengatakan, pengguna Hydro Oxy banyak yang merasa tercegah dari virus Covid-19. Ribuan pasien positif sembuh setelah dibantu pakai produk itu.

"Sebenarnya produk ini nggak boleh diklaim untuk Covid-19 karena ijinnya masuk dalam kosmetik. Tapi, banyak testimoni yang menyebutkan bahwa Hydra Oxy bisa buat Covid-19," katanya.

Apa Reaksi Anda?