SUARA INDONESIA
Banner

Pertama di Kota Malang, Dompet Dhufa Launching Rumah Singgah Pasien

KOTA MALANG - Branch Manager Dompet Dhuafa Jawa Timur (Jatim), Kholid Abdillah mengawali pembukaan Rumah Singgah Pasien dan Gerai Zakat pertama di Kota Malang.

Rumah Singgah yang beralamat di Jalan Tlogo Indah Nomor 71, Kota Malang itu diresmikan ditandai dengan pemotongan tumpeng, Kamis (18/02/2020) malam.

Kholid Abdillah berharap, dengan adanya pembukaan Rumah Singgah Pasien ini, dapat membantu dan meringankan masyarakat umum, khususnya para pasien dari luar kota yang sedang menjalani pengobatan ataupun rujukan rumah sakit yang ada di daerah Malang Raya.

Tempat itu merupakan Rumah Singgah Pasien kedua di Jawa Timur, yang pertama berada di Kota Surabaya, tepatnya berada di daerah Sukolilo.

"Kami dari Dompet Dhuafa Jatim mengucapkan terima kasih banyak untuk Bu Dokter Siti Nurlaela Sp.S yang bersedia rumahnya kami jadikan tempat Rumah Singgah. Alhamdulillah juga semua fasilitas disini ini gratis, tinggal mendaftar saja," ujar Kholid saat peresmian.

Grand Launching ini juga dihadiri Ketua RW, RT dan warga setempat. Acara dikemas semeriah mungkin namun tetap menjaga jarak demi mematuhi protokol kesehatan.

"Semoga dengan adanya rumah ini, bukan hanya pasien dari luar kota yang terbantu, tapi juga masyarakat sekitar, dan juga jangan lupa yang kaya-kaya bisa bantu ke sini juga," ucap Abdul Azis, Ketua RW setempat dengan nada candaan dan disambut gelak tawa warganya.

Keesokan harinya, masih dalam rangkaian acara yang sama, pihak Dompet Dhuafa juga membagikan 20 bingkisan sembako ke warga sekitar Rumah Singgah, yang juga dibantu penyalurannya oleh Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Malang.

"Terimakasih banyak bantuannya, semoga bermanfaat bagi kami," ucap singkat salah satu penerima manfaat.

Reporter: Alamsyah

Apa Reaksi Anda?