SUARA INDONESIA MALANG

Belum Disentuh Pemda, IMR Semprot Desinfektan di Perumahan Karanglo Indah

Mohammad Sodiq - 15 February 2021 | 12:02 - Dibaca 2.00k kali
Komunitas Belum Disentuh Pemda, IMR Semprot Desinfektan di Perumahan Karanglo Indah
IMR melakukan penyemprotan di Perumahan Karanglo Indah, Malang, Senin (15/02/2021). Foto: (Dyah Arum Sari)

MALANG - Komunitas IMR (Info Malang Raya) kembali melakukan penyemprotan desinfektan yang menyasar wilayah Perumahan Karanglo Indah, Senin (15/02/2021).

Kali ini, IMR menggandeng PMI Kabupaten Malang dan juga Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya.

Penyemprotan desinfektan itu dilakukan di fasilitas umum seperti masjid, mushola, sekolah, balai RW hingga pemukiman warga.

Penerima manfaat dari upaya pencegahan virus corona ini terdiri dari 10 RT berjumlah kurang lebih 800 KK (Kepala Keluarga). 

Inisiator Program Malang Basmi Corona IMR, Dyah Arum Sari, S.S., M.Pd., C.ST MI mengatakan sinergitas antar organisasi tersebut dalam rangka upaya menekan penyebaran Covid-19.

Dyah, sapaan akrabnya turut mengawal penyemprotan. Ia berharap agenda penyemprotan ini bisa berkelanjutan di wilayah Perumahan Karanglo Indah dan sekitarnya.

"Kedepan IMR akan berkoordinasi dengan tim relawan PMI dan BPBD untuk penyemprotan rutin," ujarnya.

Perempuan yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana se Indonesia (HMPI) itu menjelaskan bahwa di masa pandemi, IMR terus bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sebelumnya IMR telah mendistribusikan ratusan bantuan beras untuk wilayah Kelurahan Balearjosari berafiliasi dengan Polres, Polresta juga Kodim 0833 dan 0818," pungkasnya.

Dyah juga berterimakasih kepada PMI Kabupaten Malang yang menurutnya sangat proaktif dan responsif kepada masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih kepada Sekretaris PMI Kabupaten Malang, Bapak Aprillijanto, yang selama ini sangat responsif terhadap laporan dan keluhan kami," imbuhnya.


Sementara, Ketua RW IV, Heru Suharijadi mengapresiasi kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut, mengingat beberapa warganya ada yang terpapar Covid-19.

Heru mengaku, sebelumnya tidak pernah ada pelaksanaan penyemprotan skala besar dari Pemerintah Daerah setempat.

"Sebelumnya hanya penyemprotan mandiri yang dilakukan oleh warga sekitar saja. Maka dari itu saya mengucapkan terimakasih atas perhatian teman-teman semua," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Kampung Tangguh Karanglo Indah, Maryono.

"Benar, belum pernah ada penyemprotan skala besar. Hanya penyemprotan swadaya saja," akunya.

Selain itu, Ketua RT VI, Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa penyemprotan desinfektan sangat diperlukan. Sebab menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya.

"Terimakasih kepada Mbak Dyah selaku inisiator, kepada relawan PMI dan kepada teman-teman wartawan. Semoga kegiatan ini diadakan secara rutin," harapnya.

Perlu diketahui bahwa Perumahan Karanglo Indah terbagi menjadi dua wilayah. Beberapa RT masuk kedalam wilayah Kabupaten Malang dan sebagian lainnya masuk wilayah Kota Malang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya