SUARA INDONESIA MALANG

Pengurus PDPM Kabupaten Malang Dilantik, DPRD Ajak Bangun Sinergitas

- 15 March 2021 | 09:03 - Dibaca 1.75k kali
Komunitas Pengurus PDPM Kabupaten Malang Dilantik, DPRD Ajak Bangun Sinergitas
Pelantikan Pengurus PDPM Kabupaten Malang.

KABUPATEN MALANG - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Malang resmi dilantik, Minggu (14/03/2021).

Bertempat di Aula Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Malang, giat itu berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Kegiatan yang dihadiri oleh 21 pengurus cabang Pimpinan Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Malang ini mendapat apresiasi penuh dari berbagai elemen organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Malang.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mursyidi dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa sebagai bagian dari organisasi otonomi berharap dapat menjadi lokomotif dakwah Muhammadiyah di lingkungan kepemudaan.

"Memang saat ini sangat berat dalam menangani dakwah di lingkungan pemuda apalagi kondisi kepemudaan yang sangat transaksional dalam organisasi. Pemuda Muhammadiyah dan ortomnya tetap bergerak dalam koridor gerakan Muhammadiyah," Kata Mursyidi.

Mursyidi juga menyampaikan bahwa nilai yang lebih ditekankan dalam momentum kali ini adalah bagaimana agar Pemuda Muhammadiyah dapat mengedepankan Ahlakul Karimah.

"Kita membangun Ahlakul Karimah baik Muhammadiyah secara umum maupun pemuda Muhammadiyah secara khusus. Jangan sampai kita tergabung dalam Muhammadiyah tapi tidak mengedepankan ahlak di dalam kalangan Muhammadiyah sendiri maupun masyarakat pada umumnya," ungkap orang nomor wahid di Muhammadiyah Kabupaten Malang ini.

Senada dengan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Malang, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin turut angkat bicara.

Sodikul dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda yang menjadi aset Kabupaten Malang tetap mengedapankan etika dan moralitas. 

"Saya berharap agar pemuda dari tingkat daerah hingga kecamatan ditengah era perkembangan Informasi dan teknologi ini pemuda dapat mengedepankan moralitas dan etika. Artinya setiap informasi yang bersumber dari media sosial saya berharap teman - teman dapat memfilter informasi tersebut. Sehingga kedepannya pemuda lima hingga sepuluh tahun yang akan datang insha Allah akan melahirkan pemimpin yang shiddiq, tablig, amanah dan fathonah," kata Sodikul.

Sodikul dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa lembaga legislatif berharap agar sinergitas masyarakat melalui kepemudaan dapat tampil menjadi penyelesai persoalan kepada DPRD menjadi bagian dari pemerintahan.

Reporter: Damanhuri Djap

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya