SUARA INDONESIA
Banner

Arema FC Arungi Piala Menpora 2021 Tanpa Pelatih Kepala

MALANG - Arema FC belum bisa menghadapi Piala Menpora 2021 dengan pelatih asing yang mereka inginkan.

Kemungkinan besar Arema FC masih dipimpin oleh tiga asisten pelatih sebelumnya untuk mengarungi piala Menpora 2021.

Kabar yang terus mengalir di klub Arema FC tentang pelatih asing sudah terdengar sejak lama.

Pelatih yang sering menjadi perbincangan untuk melatih tim berjuluk Singo Edan itu diantaranya adalah Mario Gomez, Eduardo Almaida, dan Sergio Farias. Tiga pelatih ini masuk kedalam kandidat kuat untuk melatih Arema FC.

"Kami sudah berbicara kepada manajemen untuk memulai turnamen Piala Menpora ini, tetapi di turnamen ini pihak manajemen masih belum mendatangkan pelatih baru," ujar Kuncoro, Asisten Pelatih Arema FC, Senin (01/03/2021).

Untuk turnamen ini, Arema FC masih dipimpin oleh Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro yang mendapat wewenang penuh untuk membawa Arema juara. 

Ketiga asisten pelatih ini sebenarnya masih mendapat lisensi B, tetapi untuk Piala Menpora ini masih ada beberapa kelonggaran aturan karena mengingat pandemi yang membuat kebanyakan tim sepak bola Indonesia mengalami krisis. 

"Untuk sementara ini saya sendiri masih belum berkeinginan menjadi head coach, saya sendiri masih ingin terus belajar dalam dunia sepak bola. Di turnamen ini kami akan saling bantu untuk saling melengkapi," pungkas Kuncoro.

Dalam menangani Arema FC untuk urusan strategi dan taktik, ketiga asisten pelatih ini bakal bertukar pikiran, termasuk nantinya ketika sudah harus menjalani pertandingan demi pertandingan.

Bahkan Arema FC termasuk serius untuk bisa berprestasi di turnamen pramusim itu.

Reporter : Iqbatul Muhlisin

Apa Reaksi Anda?