SUARA INDONESIA
Banner

Jajal Olahraga Gateball, Wali Kota Malang: Susah Tapi Menarik

KOTA MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji memberikan apresiasi atas terbentuknya Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Malang.

Apresiasi itu disampaikannya saat mengikuti sesi latihan olahraga dan exhibition di Lapangan Gateball Dewandaru, Kota Malang, Sabtu (02/04/2021).

"Selamat kepada Pak Agus Dono Wibawanto yang telah dipilih sebagai Ketua Pergatsi Kota Malang," ujar Sutiaji.

Usai memberikan sambutan, Sutiaji menjajal langsung cara bermain Gateball. Dirinya tampak antusias dan konsentrasi dalam memukul bola yang mengarah kepada gate atau gawang.

"Perlu ketelitian dan konsentrasi dalam memainkan Gateball ini, ternyata sedikit susah memasukkan bola kedalam gawang Gateball, tapi ini adalah olahraga yang menarik saya ingin main jika ada waktu lagi," pungkasnya.

Untuk mendukung perkembangan olahraga Gateball di Kota Malang, Wali Kota Sutiaji akan menyiapkan sarana lapangan khusus Gateball.

"Saya menyiapkan lokasi, mudah-mudahan Pergatsi Kota Malang punya lapangan di tahun 2022 nanti. Akan kita buat alun-alun di Kedungkandang, nanti ada spot center yang harapannya untuk teman-teman bisa olahraga," bebernya.

Ketua Pergatsi Kota Malang, Agus Dono Wibawanto menyambut baik apresiasi dan dukungan yang disampaikan Wali Kota Malang. Ia berharap olahraga Gateball di Kota Malang bisa berkembang pesat dan menjadi pionir.

"Harapan kami Gateball bisa berkembang di Kota Malang. Kami juga berharap Wali Kota Malang memberikan fasilitas lapangan Gateball di Alun-alun Kedungkandang," ujar pria yang juga Anggota DPRD Jatim itu.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman, juga memberikan apresiasi atas hadirnya olahraga baru yang mirip dengan golf dan biliar tersebut.

"Mudah-mudahan nanti masyarakat yang ada di Kota Malang mengetahui olahraga ini, karena olahraga ini sangat seru, santai, rekrearif dan bisa jadi olahraga prestasi," ujarnya.

Politisi PKS itu berharap dengan terbentuknya kepengurusan Pergatsi, dapat membawa dan menciptakan atlet-atlet Kota Malang.

"Ayo kita giatkan olahraga kita. Mudah mudahan dari olahraga ini ada atlet Kota Malang yang bisa berprestasi baik nasional bahkan internasional," ujarnya.

Dalam exhibition di Lapangan Gateball Dewandaru itu hadir Kadisporapar Kota Malang, KONI Kota Malang, Diskominfo Kota Malang, Kabag Ops Polresta Kota Malang, Danramil Lowokwaru, Anggota DPRD Kota Malang, Lurah dan Camat Lowokwaru.

Apa Reaksi Anda?