SUARA INDONESIA
Banner

Wujudkan Perguruan Tinggi Kelas Dunia, Direktur Polinema Ajak Sinergitas Seluruh Jajaran

MALANG - Politeknik Negeri Malang (Polinema) secara resmi telah melalukan pisah sambut dari direktur lama Drs. Awan Setiawan, MM ke direktur yang baru Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT, untuk periode 2021-2025.

Acara seremonial itu dilaksanakan di Graha Polinema Malang, Jawa Timur, Kamis (21/10/2021).

Dalam sambutannya, Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Direktur Polinema periode 2017-2021 Drs. Awan Setiawan, MM.

Menurutnya, Awan Setiawan telah banyak memberikan kontribusi dan telah mengabdikan diri dengan penuh tanggung jawab untuk Polinema Malang.

"Banyak kemajuan yang telah dicapai dan berbagai prestasi telah diraih oleh Bapak Awan Setiawan. Semoga sukses senantiasa meyertai bapak," ujarnya.

Supriatna juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar dan seluruh jajaran Polinema.

"Terimakasih telah menyambut saya dengan baik marilah bersama bersinergi dalam meningkatkan pendidikan," ungkapnya.

Mendapat amanah menjadi Direktur Polinema, Supriatna menyatakan siap melanjutkan perjuangan Awan Setiawan.

"Saya akan melanjutkan perjuangan beliau. Saya  akan melanjutkan tugas mulia untuk kepemimpinan ke depan, sejumlah pekerjaan telah menanti, tugas yang saya emban lebih luas, semoga membawa Polinema dapat membanggakan bagi kita semua," ujarnya.

Tidak lupa, ia juga meminta dukungan dari berbagai pihak dan bekerjasama untuk program kerja selama menjabat Direktur Polinema yang baru.

"Kedepan tantangan yang akan dihadapi semakin banyak. Pembenahan yang akan dilakukan, penguatan tata kelola lembaga, peningkatan kualitas akademik, peningkatan tata kelola lingkungan, prasarana pendukung maupun penelitian," ujarnya.

Selain itu, mengembangkan publikasi jurnal sesuai visi misi mewujudkan Polinema menjadi “Lembaga Pendidikan Tinggi Vokasi yang Unggul dalam Persaingan Global”. 

"Mari kita saling bekerjasama, mempertahankan dan meningkatkan hasil-hasil prestasi yang sudah dicapai. Saling membahu menghadapi serta mengatasi persoalan yang dialami, agar ke depan Polinema lebih maju dan mampu menjadi perguruan tinggi kelas dunia yang memiliki keunggulan," paparnya.

Kepada mahasiswa, ia juga berpesan agar melakukan tugas dengan baik. "Berprestasilah dan tunjukkan bahwa kalian sanggup," harapnya.

Begitu juga dengan pesannya kepada tenaga pendidik untuk melaksanakan tugas sebagai pendidik dengan sebaik mungkin dalam mengajar, meneliti, dan pengabdian masyarakat.

"Selanjutnya untuk tenaga kependidikan yang memiliki peranan yang sangat penting dan tidak dapat diabaikan, mari bekerja berikan layanan sebaik mungkin," tegasnya.

Terakhir sebagai penutup, Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo menekankan jika semua pihak dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal, maka akan mudah untuk mencapai apa yang dicitakan.

Acara pisah sambut Direktur Polinema Malang itu diwarnai dengan tangis haru dan kebahagiaan. 

Apa Reaksi Anda?