SUARA INDONESIA
Banner

Kunci Menuju World Class University, Rektor UIN Malang: Loyalitas, Disiplin dan Prestasi

MALANG - Rektor UIN Malang Prof. Zainuddin serahkan SK kenaikan pangkat dan pengambilan sumpah JFT (Jabatan Fungsional Tertentu) Laboran.

Acara itu bertempat di Aula Lt. 5, Gedung Rektorat (HC) Ir. Soekarno, Rabu (05/10/2021). Hadir saat acara para Wakil Rektor, para Kabiro, Pimpinan OKH dan Staf terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Prof Zain sapaan akrabnya, menekankan kewajiban melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Itu wajib, maka baik para dosen atau tenaga pendidik dan para staf UIN Malang harus memperhatikan LDP," ujar Prof Zain.

Apa itu LDP ? Prof Zain menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan LDP itu ialah singkatan dari "Loyalitas, Disiplin dan Prestasi".

"Jadi para bapak ibu sekalian harus loyal terhadap apa yang telah menjadi tanggung jawab anda sebagai ASN dan mesti mengikuti segala aturan yang berlaku di dalamnya!," ucapnya.

Kedua, memiliki sikap disiplin. Menurut Prof. Zain dalam bekerja dan menjalankan tugasnya dosen ataupun karyawan harus disiplin.

Hal tersebut juga termasuk kehadiran dan pola kinerjanya. Karena selain displin menjadi tuntutan, sebenarnya displin bisa membawa pengaruh yang positif.

"Alhamdulillah, kemarin setelah ada uji kinerja dari Irjen dan hasilnya kita meraih poin 84,xx dan itu merupakan capain terbaik di PTKIN," terangnya.

Ketiga memiliki capaian prestasi. "Jadi untuk hal ini, Saya harapkan para dosen, tenaga kependidikan dan seluruh sivitas akademika UIN Maliki Malang agar selalu berprestasi sabagai wujud peningkatan kualitas diri kita semua," tegasnya. 

Menurut Prof. Zain, ketiga aspek tersebut sangatlah berguna salah satunya untuk mensupport target kampus UIN Maliki Malang menuju World Class University. 

Di akhir sambutan, Prof. Zain mengucapkan selamat kepada seluruh para penerima SK kenaikan pangkat dan berharap selanjutnya untuk selalu semangat bertugas dengan penuh tanggung jawab.

Apa Reaksi Anda?