SUARA INDONESIA MALANG

Mahasiswa UIN Malang Sabet Juara 2 Video Kreatif Jambore Ekonomi Syariah Nasional

Mohammad Sodiq - 08 October 2021 | 23:10 - Dibaca 922 kali
Pendidikan Mahasiswa UIN Malang Sabet Juara 2 Video Kreatif Jambore Ekonomi Syariah Nasional
Mahasiswa UIN Malang Sabet Juara 2 Lomba Video Kreatif. (Foto: ist)

MALANG - Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berhasil sabet juara 2 dalam kegiatan Jambore Ekonomi Syariah Nasional kategori lomba video kreatif.

Lomba itu diselenggarakan oleh Forum Nasional Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta, Rabu (06/10/2021) lalu.

Kompetisi kategori video kreatif itu bertajuk “Manifestasi Mahasiswa dalam Membentuk Generasi Unggul yang Kreatif dan Berprestasi”.

Tim mahasiswa UIN Malang yang terdiri dari Mochamad Derry Revanza, Muhammad Panji Wicaksono, dan Ahmad Nurcholis itu membuat video berdurasi 10 menit berjudul “RIBA”.

Kemudian dengan ide pengambilan latar video di sejumlah tempat yang strategis maka disisipkan pesan agar masyarakat menggunakan prinsip ekonomi syariah dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga, video tersebut menyiratkan pesan agar usaha yang dijalankan supaya lebih baik dan memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

Tiga mahasiswa Prodi Akuntansi itu berhasil mengharumkan nama UIN Maulana Malik Ibrahim dengan menyabet juara 2 dari 13 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi se-Indonesia.

“Alhamdulilah kami bisa membanggakan nama UIN Maulana Malik Ibrahim lewat lomba-lomba yang mengasah kreativitas seperti ini. Kami juga bisa menambah daftar prestasi yang diraih oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim,” ujar Ahmad Nurcholis.

Sementara itu, Mochamad Derry berharap capaian tersebut dapat menjadi awal dari prestasi lainnya dalam kompetisi yang akan diikuti kedepannya.

Ia juga berharap agar prestasinya ini dapat menginspirasi mahasiswa UIN Maliki Malang agar lebih memiliki semangat juang dalam berkompetisi baik itu di tingkat regional maupun nasional hingga internasional.

“Semoga ini merupakan langkah awal dari pencapaian selanjutnya, serta dapat menjadi wadah bagi teman-teman Fakultas Ekonomi untuk menyalurkan bakat dan minatnya," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya