SUARA INDONESIA MALANG

Usai Viral Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi

Mohammad Sodiq - 20 October 2021 | 07:10 - Dibaca 595 kali
Peristiwa Usai Viral Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi
Polisi Artis, Aipda Ambarita. (Foto: @mpambarita)

MALANG - Usai viral di media sosial, Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau yang lebih dikenal Ambarita dan Aiptu Jakaria atau Jacklyn Choppers dimutasi.

Mutasi ini tertuang dalam surat telegram nomor ST/458/X/KEP./2021 tanggal 18 Oktober 2021. Telegram ini ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Putu Narendra atas nama Kapolda Metro Jaya.

Dua polisi "artis" itu di mutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Aipda Ambarita bertugas di Banit 51 Unit Dalmas Satuan Shabara Polres Metro Jaktim.

Sedangkan Aiptu Jakaria sebelumnya bertugas di Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Mutasi itu terjadi usai potongan video viral Aipda Ambarita memaksa menggeledah HP salah satu warga di Jakarta Timur.

Dalam video viral itu, warga tersebut sempat menolak HP atau ponsel miliknya digeledah oleh Aipda Ambarita, sebab menurutnya itu adalah privasi.

Namun, kepada warga tersebut, Aipda Ambarita mengatakan bahwa kepolisian mempunyai kewenangan untuk memeriksa HP pribadi seseorang.

Sebagaimana diketahui, kedua polisi tersebut cukup populer dikalangan masyarakat karena sering mengunggah konten kegiatan sehari-harinya di media sosial.

Mereka juga mempunyai program acara di salah satu televisi swasta. Sehingga tak heran mereka berdua dijuliki polisi artis.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya