SUARA INDONESIA
Banner

Menteri BUMN Erick Tohir Resmikan Kandang Komunal Ternak Digital di Kabupaten Malang

MALANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, berkunjung ke Kabupaten Malang, Sabtu (27/11/2021).

Kunjungan itu dalam rangka peresmian Kandang Komunal di Desa Panggungrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Malang H.M Sanusi, Ketua TP PKK Kabupaten Malang Anis Zaidah, Pengasuh Pondok Pesanten Ora Aji Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, dan Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono.

Erick Tohir menyampaikan saat ini peternakan dapat dijalankan dengan gaya modern dengan hasil yang maksimal.

"Hari ini saya bersama Bupati Malang dan juga Gus Miftah, melihat bagaimana bahwa ternak itu bisa juga dilakukan dengan digitalisasi. Salah satunya kita lihat tadi bagaimana kita bisa memastikan apakah Sapi-sapi dipelihara dengan baik ini dan diipantau apakah bisa tumbuh kedepannya," bebernya.

Eks Presiden Inter Milan itu melanjutkan, dengan adanya ternak digitalisasi ini akan lebih terkontrol dan efisien.

"Dan yang menarik juga tadi, makanannya pun disesuaikan dengan kondisi Sapinya dan itu kalau data-datanya semua, panjangnya nambah, beratnya nambah sehingga dalam beternak itu akan lebih efisien," ujarnya.

Erick menambahkan, saat ini Indonesia sedang kekurangan jumlah produksi daging, sehingga diharapkan dengan adanya ternak digitalisasi ini dapat menambah jumlah produksi.

"Bagaimanapun Indonesia kan hari ini masih kekurangan juga produksi daging. Nah hal-hal itu yang kita harapkan bahwa ini akan makin modern dan dengan digital tadi saya rasa akan makin transparan profesional dan terukur dalam berusaha," pungkasnya.

Kandang Komunal Penggemukan Sapi ini berbasis teknologi IOT (Internet Of Things) karya siswa SMK Telkom.

Selain itu, Menteri BUMN Erick Tohir juga berkesempatan meninjau kolam ternak Ikan Nika dengan teknologi kincir dan juga meninjau produk UMKM Kabupaten Malang.

Apa Reaksi Anda?