SUARA INDONESIA MALANG

Kabar Duka, Ketua Tim Pemenangan SanDi Hari Sasongko Meninggal Dunia

Mohammad Sodiq - 18 November 2020 | 14:11 - Dibaca 1.87k kali
Politik Kabar Duka, Ketua Tim Pemenangan SanDi Hari Sasongko Meninggal Dunia
Ketua Tim Pemenangan SanDi, Alm. Hari Sasongko. (Dok. GmnI)

KABUPATEN MALANG - Kabar duka datang dari keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Ketua Tim Pemenangan SanDi (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto), Hari Sasongko telah tutup usia.

Politisi senior partai berlambang banteng itu menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Moewardi Surakarta, Rabu (18/11/2020).

Sebelumnya, almarhum mengalami kecelakaan di Jalan Tol Ngawi-Solo saat melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta pada Kamis, 12 November lalu.

Almarhum sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit dan kondisinya kritis selama lima hari.

Kabar duka tersebut disampaikan pertama kali oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang, Fathur Rohman melalui pesan aplikasi WhatsApp grup.

"Innalillahi wainnaillahi rojiun, telah meninggalkan kita semua senior partai Bapak Drs Hari Sasongko pada hari Rabu, 18 November 2020. Semoga diterima segala amalannya dan di ampuni dosa dosanya serta keluarga diberikan ketabahan amin," tulis Fathur Rohman di WhatsApp Group.

Selama perjalanan hidupnya, almarhum dikenal sebagai politisi senior di Malang. Alumni GMNI angkatan 1982 itu juga pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019, selain itu juga menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. 

Seperti diketahui, kecelakaan Sragen Jawa Tengah melibatkan rombongan anggota DPRD Kabupaten Malang, Kamis, 12 November 2020 malam.

Selain Hari Sasongko, sebelumnya, dalam kecelakaan itu juga mengakibatkan satu orang meninggal dunia, yakni Hariyanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PDI Perjuangan.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya