SUARA INDONESIA
Banner

HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Tanam Pohon di Rawa Klampok

KABUPATEN MALANG - Peringati HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menggelar kegiatan penanaman pohon di Bantaran Rawa Klampok, Dawuhan, Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Minggu (17/01/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bamusi Kabupaten Malang yang juga menjabat sebagai Bupati Malang Drs. HM. Sanusi, M.Si, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Darmadi.S.Sos.

Hadir pula Kepala Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Malang Abdul Qodir, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, jajaran Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang serta pengurus PAC dan seluruh Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Sumberpucung.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto mengatakan bahwa penanaman pohon kali ini adalah merupakan rangkaian dari perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 tahun.

"Ini merupakan wujud komitmen kader PDI Perjuangan dalam mencintai lingkungan sebagai bagian dari rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan," ujarnya.

Sementara, Ketua Bamusi PDI Perjuangan Kabupaten Malang HM. Sanusi mengatakan gerakan penghijauan tersebut bagian dari kerja nyata kader PDI Perjuangan dalam menjalankan fungsi kepartaian.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang telah bekerja dengan cerdas dan iklas," ujar pria yang juga menjabat Bupati Malang itu.

Bagi Sanusi, apa yang dilakukan oleh kader dalam kegiatan kali ini adalah bagian dari gerakan 5K (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas, Kerja Prestasi) yang dicanangkan dalam pemerintahannya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Darmadi menjelaskan, bahwa Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan dan teladan dalam Rakorbidnas Kebudayaan dengan tema Gerakan Menanam Pohon Kepala Daerah PDI Perjuangan se-Indonesia.

Arahan tersebut untuk Kepala Daerah dari PDI Perjuangan bersama Struktural Partai dan Fraksi agar memberi kontribusi untuk menjaga kelestarian alam.

"Ibu Megawati sangat memberikan perhatian terhadap alam dan tanaman. Dengan Melalui gerakan menanam pohon sebagai wujud pengabdian, bukan hanya wujud pengabdian sosial terhadap masyarakat tapi juga wujud pengabdian terhadap kelestarian alam," ujar Darmadi.

Darmadi menambahkan gerakan menanam pohon diharapkan bisa menjadi sebuah ajakan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar.

"Merawat alam dengan menanam pohon merupakan salah satu indikator penilaian terhadap kinerja bagi kader yang duduk di Eksekutif, Legislatif dan Struktural Partai. Ibu Megawati selalu berpesan merawat alam dan lingkungan dengan sendirinya juga akan bermakna merawat kehidupan," pungkas Darmadi.

Apa Reaksi Anda?