SUARA INDONESIA
Banner

Seru! Menikmati Pemandangan 600 Jenis Bunga di Batu Love Garden

KOTA BATU - Jawa Timur Park Group kembali mempersembahkan wisata edukasi berkonsep taman bunga di Kota Batu, Jawa Timur. Wana wisata itu dinamakan Batu Love Garden (Baloga).

Baloga yang berlokasi di Dusun Binangun, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji ini memiliki luas sekitar 7 hektar.

Direktur Utama Baloga, Isa Mei Wahyuni mengatakan Batu Love Garden menampilkan 600 jenis bunga yang berasal baik dari Indonesia maupun luar negeri.

"Kita mengangkat seluruh jenis tanaman bunga di Indonesia dan negara lain untuk kita tampilkan dalam macam-macam bentuk ada yang tropical, buah-buahan, floral art, rose garden dan macam-macam," ujarnya beberapa waktu lalu.

Yuni, sapaan akrab Direktur Utama Baloga mengatakan, untuk saat ini pengerjaan Baloga masih sekitar 70 persen. Meskipun belum genap 100 persen, sejak dibuka 19 Desember 2020 lalu, antusias pengunjung cukuo tinggi.

"Perhari itu pengunjung rata-rata 150 hingga 200 pengunjung," paparnya.

Menurut Yuni, Baloga memiliki keunikan sendiri. Selain tempat berwisata dan menikmati udara sejuk, Baloga juga turut mengedukasi pengunjung tentang bunga, buah-buahan, sayuran hingga diajarkan bagaimana proses kepompong menjadi kupu-kupu.

"Disini pengunjung mendapat edukasi. Jadi tidak hanya bunga saja, buah dan sayuran juga ada. Ada juga edukasi berbagai jenis serangga diantaranya kupu-kupu, lebah dan walang," ujarnya.

Sementara, Manager Marketing & Public Relation Jawa Timur Park Group, Titik S. Ariyanto menambahkan bahwa setiap weekend, Baloga menyuguhkan parade dengan menghadirkan mobil berhiaskan ratusan jenis bunga dan juga parade dance.

"Wisatawan tentunya nanti bisa berswafoto di mobil hias tersebut. Hal ini untuk menarik minat pengunjung," ujarnya.

Sebagai informasi, jam operasional Baloga mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB. Sedangkan untuk Harga Tiket Masuk (HTM) sebesar Rp. 60 ribu untuk hari biasa, dan Rp. 80 ribu untuk high season atau weekend.

Apa Reaksi Anda?