SUARA INDONESIA
Banner

Musim Hujan, Bupati Malang Pastikan Jalan Menuju Bromo Semeru Mulus

KABUPATEN MALANG - Bupati Malang Sanusi meninjau perkembangan kondisi Rest Area Jemplang, Rest Area Gubugklakah dan Rest Area Wringin Anom, Sabtu (02/01/2021).

Rest Area tersebut sebagai penunjang kepariwisataan di tiga desa yang ada di wilayah Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Bupati Sanusi juga memastikan bahwa jalan menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dari pintu Poncokusumo dalam kondisi bagus dan mulus.

"Jalan menuju ke Bromo Semeru ini baru saja selesai diperlebar dan diaspal hotmix. Kami juga ingin memastikan bahwa setelah memasuki musim hujan, jalan menuju ke Bromo dan Semeru tidak ada hambatan dan masalah," pungkas Bupati Malang Sanusi.


Bupati Malang Tinjau Rest Area Gubukklakah

Dijelaskan Sanusi, di masa yang akan datang, kawasan wisata Bromo itu dicanangkan sebagai wisata nasional oleh pemerintah pusat.

"Maka dari itu penunjangnya harus kita buat lebih bagus. Sehingga nanti pengunjung merasa puas, baik dan senang. Untuk parkir bus besar akan diletakkan di Rest Area Wringin Anom," ujar Abah Sanusi, sapaan akrab Bupati Malang.

Sanusi juga menegaskan, akan menertibkan kendaraan truk roda enam agar tidak ikut masuk karena hanya boleh dilewati kendaraan maksimal roda empat.

"Kalau kendaraan jeep wisata itu sudah ada paguyuban. Semua siap ikut mendukung dan menyambut tamu wisata yang datang," beber Sanusi.

Dalam tinjauan tersebut, hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Romdhoni serta jajaran perangkat daerah lainnya.

Apa Reaksi Anda?