Partai Koalisi Sanusi-Didik Bentuk Tim Pemenangan di Pilkada Kabupaten Malang

Partai Koalisi Sanusi-Didik Bentuk Tim Pemenangan di Pilkada Kabupaten Malang
Politik
Calon Bupati Malang, H. M. Sanusi saat memberikan sambutan di rapat pembentukan Tim Pemenangan SanDi (Sanusi-Didik), di Hotel Ijen Suites, Minggu (19/07/2020).

KABUPATEN MALANG - Lima partai pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, H.M. Sanusi (Sanusi) dan Didik Gatot Subroto (Didik) telah membentuk tim pemenangan.

Rapat pembentukan tim pemenangan Sanusi-Didik (SanDi) di Pilkada Kabupaten Malang 2020 tersebut digelar di Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Minggu (19/07/2020) malam.

Kelima partai pengusung dan pendukung tersebut yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PPP dan Partai Gerindra. Pasangan SanDi juga didukung beberapa partai non parlemen. 

Ketua Tim Pemenangan SanDi, Hari Sasongko mengatakan dalam rapat malam hari itu membahas komposisi tim pemenangan.

"Dalam rapat tim pemenangan ini kita pertama merumuskan job desk masing-masing divisi khususnya yang berkaitan dengan pemenangan di Pilkada Kabupaten Malang," ujar Hari Sasongko kepada suaraindonesia.co.id.

Pria yang akrab disapa Romo Harsas itu mengatakan pihaknya sudah merancang sedemikian rupa strategi kampanye yang akan dikerahkan hingga ke tingkat kecamatan. Tim pemenangan yang sudah dibentuk, kata Romo Harsas, langsung tancap gas.

"Dengan adanya dan terbentuknya tim ini menunjukkan kesiapan kita dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020. Tentunya ada beberapa yang harus kita agendakan, pertama tentunya tim kampanye ini harus membuat struktur sampai dengan tingkat kecamatan dan capil. Yang kedua pemetaan politik itu tentunya harus kita lakukan secara berkala baik menjelang hari H maupun sebelumnya setelah tim kampanye ini ditetapkan oleh pasangan cabup dan cawabup," ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Sementara Koordinator Humas dan Media Center Tim Pemenangan SanDi, Abdul Qodir menambahkan, bahwa pembentukan Tim Pemenangan itu juga untuk menjawab kesimpang siuran kabar seolah-olah rekom resmi dari partai belum diterima.

"Pembentukan Tim Pemenangan malam ini juga dapat dimaknai sebagai jawaban atas kesimpangsiuran isu yang beredar di luar seolah pasangan SanDi belum mendapat rekom resmi dari DPP," ujar Abdul Qodir.

Cha' Adeng, sapaan akrab Abdul Qodir, menegaskan bahwa sebagai mana hasil rapat pleno DPP PDI Perjuangan pada 19 Februari 2020 tentang penyampaian tahap pertama dan nama-nama pasangan calon Kepala Daerah yang direkomendasi oleh PDI Perjuangan pada Pilkada serentak tahun 2020 khususnya untuk Kabupaten Malang, Paslon SanDi (Sanusi - Didik) sudah final.

"Jadi kalau masih di hembuskan isu seolah rekom resmi dari partai belum clear, malam ini kami jawab bahwa berita yang beredar itu adalah berita hoax," tegas Abdul Qodir sambil menambahkan bahwa Tim Pemenangan SanDi yang terbentuk dari unsur Parpol Koalisi dan Para Tokoh, nantinya akan di daftarkan ke KPUD Kabupaten Malang.


Kontributor : Swandy Tambunan
Editor : Chandra Kirana
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar