Rektor Unisma Puji Bupati Malang Sanusi: Kerja Beliau Luar Biasa

Rektor Unisma Puji Bupati Malang Sanusi: Kerja Beliau Luar Biasa
Edukasi
Bupati Malang Sanusi dan Rektor Unisma Prof Masykuri.

KABUPATEN MALANG - Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Masykuri, M.Si mengapresiasi kepemimpinan Bupati Malang Sanusi. Hal itu diungkapkannya saat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang dengan Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang (Unisma), tentang Kantor BPP sebagai Laboratorium dan Sistem Intensifikasi Potensi Lokasi (Siplo), Senin (27/07/2020).

Rektor Unisma menuturkan bahwa PKS ini merupakan suatu kehormatan karena Bupati Malang berkesempatan datang ke Unisma dalam rangka menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama.

"Semoga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk action apalagi kerja Beliau (Bupati Malang Sanusi) yang luar biasa yang sudah di explore tadi bisa diimplementasikan. Branding untuk tingkat nasional sangat diperlukan karena Kabupaten Malang mempunyai potensi yang bagus untuk dikembangkan," ujarnya.

Masykuri, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dirinya kalau melihat sesuatu yang bagus itu harus di tiru. Contohnya, seperti di wilayah lain ada sebuah pusat informasi khusus yang dikemas menjadi unik. 

"Kalau kita bekerja dari sisi pemerintahan, kerja, kerja, kerja dengan dinas terkait, tetapi bagaimana kita mengevaluasi kerja tersebut dari tahun ke tahun, capaiannya apa saja. Hadirnya akademik dalam rangka untuk mendevelop bersama-sama dengan masyarakat, pentahelix dari 5 unsur, pemerintah, akademisi, pengusaha, media masa dan masyarakat tidak bisa dipisahkan," jelas Masykuri.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa Unisma membutuhkan mitra dalam rangka untuk merdeka belajar, bisa jadi 50% dilakukan kajian didalam kampus dan 50% diluar kampus, resource and development. 

Ia meminta khususnya kepada Dekan Fakultas Pertanian untuk segera menerjunkan mahasiswa pertanian bersama lingkup masyarakat di 33 kecamatan se-Kabupaten Malang. 

"Mari betul-betul kita lakukan kemitraan dan semoga progresnya bisa kita lalui dengan baik. Saya seringkali menyampaikan terkait kajian pengembangan jagung, ada yang sudah tertarik yaitu Kabupaten Lumajang, Jombang tertarik untuk mengimplementasikan itu. Kami lakukan pendampingan dengan masyarakatnya dan Insya Allah nanti kita akan lakukan kerjasama dengan Menteri Desa untuk pemberdayaan masyarakat desa, kami juga sudah MoU dengan Menteri Desa, dan beliau siap untuk mensupport itu," tandasnya.


Kontributor : Swandy Tambunan
Editor : Chandra Kirana
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar