SUARA INDONESIA MALANG

BRI Sambut HUT ke-128 dengan Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Muhammad Nurul Yaqin - 02 November 2023 | 10:11 - Dibaca 1.43k kali
Advertorial BRI Sambut HUT ke-128 dengan Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis
BRI Regional Office Malang lakukan pemeriksaan kesehatan gratis sambut HUT ke-128. (Foto: Istimewa).

MALANG, Suaraindonesia.co.id - Memasuki usia yang ke 128 tahun pada 16 Desember 2023, BRI berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat melalui berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam bidang lingkungan, pendidikan, pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dan kesehatan. 

Hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Growths/SDGs) yang fokus memberikan kontribusi positif sebagai mitra pemerintah dan agent of development.

Seluh isu kesehatan dalam SDGs diintegrasikan dalam satu tujuan yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia. Tujuan pembangunan berkelanjutan dalam kesehatan yaitu Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta adalah setiap orang memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu, baik upaya promotif, preventif, deteksi dini, pengobatan, rehabilitatif dan pagilatif tanpa terkendala masalah biaya.

Untuk mendukung hal tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT BRI ke-128, BRI Peduli mengadakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis sebagai rangkaian kegiatan HUT BRI ke-128. Layanan pemeriksaan gratis ini ditujukan untuk masyarakat dan stakeholders, yang akan dilaksanakan di 66 (enam puluh enam) unit kerja BRI (Branch Office) di Indonesia dengan total nilai bantuan hampir 4,9 miliar.

Regional CEO BRI Malang Mochammad Suratin menyampaikan bahwa Di Regional Office Malang, program tersebut dilaksanakan di 5 (lima) branch office yaitu Jember, Kediri, Madiun, Malang Kawi, dan Malang Martadinata dengan nilai total bantuan sebesar Rp375 juta. Program pemeriksaan gratis akan dilaksanakan pada 01 dan 02 November 2023, serta 01 dan 02 Desember 2023.

“BRI berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dengan program pemeriksaan kesehatan gratis bagi pensiunan," ungkapnya.

"Pemeriksaan gratis ini meliputi cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, serta pemberian vitamin. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 01 dan 02 November 2023, serta 01 dan 02 Desember 2023. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BRI kepada nasabah, utamanya para pensiunan,” tandas pria yang akrab dipanggil Suratin ini.

Suwardi, salah satu pensiunan yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada BRI atas perhatian yang diberikan khususnya kepada pensiunan.

Ia berharap, program seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap bulan. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya