SUARA INDONESIA MALANG

Anggota DPRD Gandeng Bakesbangpol Situbondo Kaji Banding ke Kabupaten Malang

Syamsuri - 07 November 2023 | 11:11 - Dibaca 832 kali
Advertorial Anggota DPRD Gandeng Bakesbangpol Situbondo Kaji Banding ke Kabupaten Malang
Anggota DPRD bersama Bakesbangpol Situbondo saat Kaji Banding ke Kabupaten Malang. (Foto: istimewa)

MALANG, Suaraindonesia.co.id - Anggota DPRD dan kader Partai Golkar bersama para Pejabat dan Staf Bakesbangpol Situbondo melakukan kaji banding ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Malang. 

Kaji Banding ini dilaksanakan selama 3 hari dalam rangka Penguatan Kelembagaan Partai politik dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam upaya mensukseskan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 yang akan datang.

Rombongan diterima langsung oleh Plt Kepala Badan, Sekretaris, Para Kepala Bidang serta pelaksana pada Bakesbangpol Kabupaten Malang pada Selasa (07/11/2023). 

Rombongan kaji banding yang dipimpin oleh Kabid Poldagri Bakesbangpol Situbondo H. Suyono ini diikuti sebanyak 90 orang yang terdiri dari 70 konstituen Partai Golkar dan 20 orang dari Bakesbangpol Kabupaten Situbondo. 

Kepala BaKesbangpol Situbondo melalui Kabid Poldagri Kesbangpol H.Suyono mengatakan, bahwa dalam kaji banding ke Bakesbangpol Kabupaten Malang kali ini untuk bisa saling bertukar ilmu terkait tugas dan fungsi Bakesbangpol khususnya dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 yakni pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

"Kegiatan Kaji Banding ke Kabupaten Malang ini merupakan kegiatan yang bersumber dari pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Kabupaten Situbondo dari Partai Golkar, Heroe Soegiartono yang diarahkan dalam rangka memantapkan demokrasi pada kehidupan masyarakat," jelasnya. 

"Sehubungan dengan kegiatan kaji banding ini, kami telah menyampaikan beberapa catatan penting kepada bakesbangpol Kabupaten Malang sekaligus juga minta masukan, saran dan pendapat sehingga dapat kami jadikan bekal atau pedoman dalam melaksanakan kegiatan Bakesbangpol di Kabupaten Situbondo," tandasnya. 

Ia menambahkan, kaji banding ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran dan fungsi partai politik untuk berpartisipasi dalam pembangunan. 

"Tentu kaji banding ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan program pengurus Parpol dalam menjalankan tugas dan fungsi kerjanya," ungkap Suyono usai pertemuan di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Malang. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar Heroe Sugihartono mengatakan, kader Partai Golkar ini mengikuti kaji banding ke Bakesbangpol Kabupaten Malang bertujuan untuk mengadopsi tata cara pengelolaan bantuan keuangan untuk partai.

"Harapan kita jangan sampai teman-teman Parpol di Situbondo ini ada temuan apalagi harus mengembalikan uang. Jadi kita belajar disini bagaimana cara peng-SPJ-an dan trik-triknya agar tidak menjadi temuan dari BPK," kata Heroe. 

Dalam kesempatan itu, semua Kader Golkar yang ikut bertanya mengenai kesiapan Kabupaten Malang dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 termasuk penganggaran dan pengamanannya seperti apa nantinya. 

"Alhamdulilah teman-teman kami dari partai Golkar dan kader Golkar diterima dengan baik, kita dapat ilmu. Karena waktunya sangat terbatas, maka para kader golkar yang ikut disini bisa berkomunikasi lewat media Wa dan email," ucap Heroe. 

"Kesimpulannya Kabupaten Malang sangat luar biasa. APBD-nya sangat besar sehingga bisa leluasa untuk menganggarkan kegiatan yang ada," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya