SUARA INDONESIA MALANG

BRI Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Sumedang

Muhammad Nurul Yaqin - 03 January 2024 | 09:01 - Dibaca 3.04k kali
Ekbis BRI Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Sumedang
BRI menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Sumedang.

SUARA INDONESIA, SUMEDANG - BRI Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Gempa Sumedang. Bantuan yang diberikan ini berasal dari BRI Peduli melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). BRI menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana untuk membantu warga terdampak bencana Gempa yang terjadi di Sumedang pada malam pergantian tahun baru 2023.

Adapun bantuan awal yang disalurkan berupa bantuan yang bersifat mendesak  dibutuhkan warga terdampak seperti makanan siap makan, air minum dan sembako. Bantuan tanggap darurat bencana tersebut, diserahkan melalui BRI Kanca Sumedang yang merupakan Unit kerja BRI terdekat dengan wilayah bencana.

Penyaluran bantuannya bekerja sama dengan Dinas terkait di Kabupaten Sumedang. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang Kanca Sumedang Raditya Fatahillah Prayitno yang didampingi perwakilan pekerja BRI Kanca Sumedang.

Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi mengatakan, pasca kejadian bencana BRI melalui Kanca Sumedang bergerak cepat untuk membantu warga terdampak gempa di Sumedang.

“BRI menyalurkan bantuan berupa makanan siap makan dan air minum untuk warga terdampak di posko pengungsian RW 08 Babakan Hurip Kelurahan Kota Kaler dan bantuan sembako yang disalurkan langsung ke rumah warga terdampak di Babakan Hurip RW 13 Kelurahan Kota Kaler, pada Senin (01/01/2024),” tuturnya.

Sadmiadi mengungkapkan, dalam penyaluran bantuan tersebut pihak BRI melalui BRI Kanca Sumedang senantiasa berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada para korban atau warga terdampak gempa.

Ia menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana melalui program BRI Peduli.

“BRI senantiasa proaktif dalam membantu masyarakat di wilayah bencana untuk segera memberikan bantuan kepada warga terdampak. BRI juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima masyarakat yang terdampak,” jelas Sadmiadi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya