SUARA INDONESIA MALANG

Rumah Zakat Malang Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Kota Batu

- 12 February 2021 | 10:02 - Dibaca 3.09k kali
Peristiwa Daerah Rumah Zakat Malang Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Kota Batu
Rumah Zakat Malang Serahkan Bantuan ke BPBD Kota Batu.

KOTA BATU - Rumah Zakat Malang kembali berbagi ditengah banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia.

Rumah Zakat Malang, Jumat (12/02/2021), menerjunkan 7 relawannya untuk membantu korban longsor di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Selain menerjunkan relawannya, Rumah Zakat Malang juga memberikan bantuan sembako berupa 80 kaleng kornet dan 50 kilogram beras.

"Kami ke sini berdasarkan info dari salah satu relawan kami yang kebetulan tinggal dekat tempat kejadian, sekalian memberikan bantuan dari donatur ke pengungsi," ujar Ahmad Hendi, Koordinator Relawan Rumah Zakat Malang.

Ahmad Hendi mengatakan, tak hanya memberikan bantuan sembako, Relawan Rumah Zakat Malang juga turut membantu BPBD Kota Batu membangun fasilitas umum berupa MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dan juga saluran air.

"Semoga kegiatan ini bisa membuka pikiran orang lain agar turut membantu di lokasi kejadian baik berupa tenaga maupun materi," ujar Hendi.

Diberitakan sebelumnya, Rabu, 03 Februari 2021 lalu, terjadi longsor di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Ada 16 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak longsor tersebut. Mereka masih terus bersiaga akibat takut terjadi longsor susulan.

Saat ini korban tinggal sementara di posko dan tenda pengungsian BPBD Kota Batu. Adapun pengungsi sebanyak 10 KK, yang rumahnya berada di kawasan rawan longsor.

"Untuk BPBD sendiri disiagakan di lokasi ini sampai musim penghujan selesai, perkiraan bulan April," ujar Rokim, Koordinator Lapangan BPBD Kota Batu. (Alamsyah)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya