SUARA INDONESIA MALANG

Jadi Titik Awal Penyebaran, Kini Kecamatan Dau Malang Bangkit dari Covid-19

- 13 March 2021 | 08:03 - Dibaca 3.79k kali
Peristiwa Daerah Jadi Titik Awal Penyebaran, Kini Kecamatan Dau Malang Bangkit dari Covid-19
Pendopo Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

MALANG - Pemerintah Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, hingga saat ini masih tetap giat melakukan kampanye pencegahan penularan Covid-19. 

Kecamatan Dau yang sebelumnya menjadi titik awal pertama penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang ini tetap aktif melakukan 3M dan 3T.

Sebagaimana yang disampaikan Sekertaris Kecamatan Dau Lutfi Dayrobi kepada awak media ini.

"Kita masih melakukan giat dalam hal mengkampanyekan kepada masyarakat berdasarkan instruksi Mendagri. Operasi Yustisi juga kita laksanakan dengan rutin hingga pembentukan Posko Penanggulangan Covid-19 di tatanan desa," kata Lutfi, Sabtu (13/03/2021).

Lutfi juga mengkonfirmasikan bahwa Kecamatan Dau setiap hari mengalami penurunan presentase warga yang terpapar.

"Alhamdulillah, dengan dukungan dari berbagai kalangan dan teman-teman Muspika, Kecamatan Dau saat ini sudah mengalami penurunan drastis untuk presentase pasien yang terpapar," pungkasnya.

Sekretaris Kecamatan Dau ini berharap, meskipun ditengah kondisi pandemi, perlu adanya pengembangan usaha mikro agar perekonomian tetap stabil.

"Masyarakat harus tetap mengembangkan usaha mereka ditengah-tengah kondisi masyarakat yang serba dibatasi ini. Mungkin masyarakat bisa memanfaatkan layanan jual beli online untuk pemasaran hasil produksi rumahannya," ungkapnya.

Senada dengan Lutfi, Kepala Desa Mulyoagung Suheri turut angkat bicara. Suheri yang ditemui awak media ini di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kondisi Desa Mulyoagung saat ini mulai membaik dan bangkit.

"Desa Mulyoagung saat ini sudah berangsur-angsur membaik. Sebagai Kepala Desa, saya melihat semangat masyarakat untuk bangkit pasca terjangan pandemi ini sangat luar biasa," kata Suheri.

Suheri juga menyampaikan bahwa Desa Mulyoagung yang sebelumnya merupakan Desa yang warganya lebih awal terpapar Covid-19 ternyata memiliki semangat gotong royong yang tinggi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Desa Mulyoagung memang lebih awal terpapar pandemi, tapi dengan musibah ini semangat gotong royong dan persatuannya makin kokoh. Ada satu dusun di Mulyoagung ini yang warganya sampek ngumpulin sembako untuk membantu pasien yang menjalani karantina mandiri dirumahnya," terangnya.

Dalam wawancara singkat bersama Kepala Desa yang di kenal rendah hati ini juga membeberkan bahwa Desa Mulyoagung merupakan desa di Kabupaten Malang yang mendapat predikat desa terbaik dalam penanganan Covid-19 oleh pemerintah Kabupaten Malang.

Reporter: Damanhury Jab

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya