SUARA INDONESIA MALANG

BPJS Ketenagakerjaan Malang Ajak Peserta Donwload Aplikasi JMO

Redaksi - 13 July 2023 | 20:07 - Dibaca 972 kali
Peristiwa Daerah BPJS Ketenagakerjaan Malang Ajak Peserta Donwload Aplikasi JMO
BPJS Ketenagakerjaan Malang Ajak Peserta Donwload Aplikasi JMO (Foto : BPJS Ketenagakerjaan Malang)

MALANG, Suaraindonesia.co.id - BPJS Ketenagakerjaan Malang gencar sosialisasi ke perusahaan binaannya perihal aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Disebutkan, aplikasi ini memudahkan pelayanan pada peserta.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Malang Widodo, aplikasi JMO ini salah satu bagian dari pelayanan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan terbaik pada peserta.

"Aplikasi JMO bermanfaat bagi para peserta untuk melakukan pengurusan data dan klaim tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan," ujar Widodo, Kamis (13/07/2023).

Untuk mendapatkan kemudahan pelayanan tersebut, peserta hanya perlu melakukan download pada play store maupun Appstore pada handphone atau gadget masing-masing.

Widodo mengatakan, untuk mendorong peningkatan pengguna aplikasi JMO ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke perusahaan binaan di wilayah Malang Raya.

Bahkan, pihaknya telah berencana akan menghadirkan layanan mobil keliling untuk memberikan layanan kepada pekerja atau peserta yang ingin mengunduh aplikasi JMO tersebut.

"Aplikasi JMO ini juga memudahkan para peserta untuk mendapatkan informasi mengenai jaminan sosial, sehingga pekerja mandiri pun dapat mendaftarkan langsung sebagai peserta melalui telepon genggamnya," ujar Widodo.

Dikemukakan, BPJS Ketenagakerjaan mempunyai tugas untuk menjamin setiap pekerja, baik pekerja penerima upah (formal) maupun pekerja bukan penerima upah (informal) agar terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami akan terus berusaha memberikan perlindungan paripurna kepada seluruh pekerja,” pungkas Widodo. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya