SUARA INDONESIA MALANG

Melalui Jumat Curhat Polres Malang Janji Akan Berantas Balap Liar

Aditya Mahatva Yodha - 15 December 2023 | 17:12 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Melalui Jumat Curhat Polres Malang Janji Akan Berantas Balap Liar
Polres Malang menampung aspirasi warga pada Hari Jumat Curhat (Foto: Dokumentasi Humas Polres Malang)

SUARA INDONESIA, MALANG - Polres Malang akan menggelar patroli skala besar sebagai tindakan antisipasi terhadap aksi balap liar.

Pihaknya beserta Polsek jajaran akan mengintensifkan patroli skala besar sebagai antisipasi terhadap aksi balap liar.  Hal ini diungkapkan oleh Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S Kuncoro saat menghadiri acara Forum Interaktif Jumat Curhat di Wisata Petik Madu, Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (15/12/2023).

“Para pelaku balap liar akan dikenakan tilang, dan kendaraan yang disita akan dikembalikan setelah memenuhi syarat serta kondisi sepeda motor dalam kondisi standar," ujar Kompol Wisnu.

Dalam forum ini, salah seorang Kepala Desa Bedali Kecamatan Lawang, Dewi juga mengeluhkan hal yang sama. Salah satu permasalahan yang mencuat adalah aksi balap liar di jalan protokol wilayah Kecamatan Lawang. 

"Mohon untuk diatensi kembali agar tidak ada balap liar di wilayah Kecamatan Lawang, hal ini meresahkan dan membahayakan pengguna jalan raya," ungkap Dewi.

Tak hanya balap liar , segala hal permasalahan yang meresahkan warga akan ditangani dengan cepat. Polres Malang berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melibatkan partisipasi aktif dari warga. Program Jumat Curhat menjadi wadah efektif bagi warga untuk menyampaikan permasalahan langsung kepada pihak berwenang, sementara kepolisian dapat merespons dengan tindakan yang cepat dan tepat. 

Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S Kuncoro, menjelaskan bahwa pelaksanaan program Jumat Curhat merupakan bentuk kepedulian dan upaya kepolisian untuk menerima serta menampung aspirasi, usulan, dan keluhan warga. Pihaknya ingin memberikan jalan keluar bagi setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. 

“Setiap masukan warga akan kami tindak lanjuti, juga kami sampaikan kepada instansi terkait agar permasalahan bisa segera teratasi," tutup Wakapolres. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV