SUARA INDONESIA MALANG

Pamit Cari Rumput, Kakek di Kasembon Malang Ditemukan Meninggal Hanyut di Sungai

Aditya Mahatva Yodha - 13 January 2024 | 21:01 - Dibaca 1.53k kali
Peristiwa Pamit Cari Rumput, Kakek di Kasembon Malang Ditemukan Meninggal Hanyut di Sungai
Paiman, kakek 73 tahun pencari rumput Warga Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang yang ditemukan meninggal di aliran Kali Konto. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MALANG - Seorang kakek bernama Paiman (73) warga Dusun Bulung, Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan meninggal di sekitar pintu air Jembatan Gudang Garam yang melintas di atas aliran Kali Konto. Sungai ini membelah Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada pukul 15.30 WIB," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Sabtu (13/1/2024).

Selanjutnya korban dievakuasi menuju ke rumah duka untuk dilakukan visum. "Jenazah kami bawa ke rumah duka untuk tindakan lebih lanjut," terang Sadono.

Sebelumnya dikabarkan, pada hari Jumat (12/1/2024), Paiman menghilang saat mencari rumput. Diceritakan korban pergi mencari rumput sekitar pukul 06.00 WIB. Namun, hingga menjelang siang hari, korban tak kunjung pulang.

Mengetahui hal tersebut, keluarga korban bersama warga langsung melakukan pencarian. Mereka menemukan tas dan sabit korban berada di bibir sungai. Dari temuan itu, keluarga dan warga menduga korban hilang karena terpeleset dan jatuh ke sungai.

Kemudian, sekitar pukul 09.00 WIB, warga melapor ke Pemdes Bayem dan Polsek Kasembon. 

Mendapat laporan itu, polisi bersama tim gabungan dibantu warga langsung mencari dengan menyisir area sungai. Sampai pukul 17.00 WIB korban belum juga ditemukan. 

"Pencarian pun dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap," terang Kapolsek Kasembon, AKP Ma'ruf. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV