SUARA INDONESIA MALANG

5 Wisata Sejarah di Malang yang Wajib Dikunjungi untuk Libur Akhir Pekan

- 13 March 2021 | 08:03 - Dibaca 2.94k kali
Wisata 5 Wisata Sejarah di Malang yang Wajib Dikunjungi untuk Libur Akhir Pekan
Tugu Kota Malang yang berada tepat di depan Balai Kota Malang. (Foto: @lostinmalang_id)

MALANG - Wisata identik dengan hal yang menyenangkan, tetapi ada juga wisata yang tidak kalah seru dan menyenangkan jika kita bisa menyelaminya. Apa itu? Iya, wisata sejarah.

Wisata ini tidak kalah dengan wisata alam maupun wisata buatan. Kota Malang terkenal dengan pemandangan alam yang mempunyai iklim sejuk dan menyimpan banyak sejarah.

Banyak wisata yang terbilang lumayan bagus dan afdol kenyamanannya. Harga juga terjangkau sesuai budget. Sehingga tidak kaget, Malang menjadi salah satu tempat favorit untuk tempat wisata.

Berikut ini akan dijabarkan tempat wisata sejarah di Malang yang bisa dicoba, diantaranya:

1. Museum Brawijaya

Museum Brawijaya (Foto: instagram @janedoeisliving)

Pasti banyak yang belum tahu, kalau wisata ini lebih berisikan barang-barang maupun dokumen sejarah militer. Sesuai dengan namanya, museum ini memberikan suasana tersendiri daripada museum-museum lainnya yang ada di Malang.

Selain belajar sejarah, anda sebagai pengunjung juga disuguhkan edukasi yang bermanfaat. Apalagi anda suka dengan militer, wisata sejarah ini perlu dikunjungi. Agar semakin afdol dan tahu tentang sejarah militer yang ada di Indonesia.

2. Candi Singosari

Candi Singosari (Foto: instagram @srimanisa15

Candi Singosari adalah salah satu candi yang ada di Malang dengan beraliran Hindu-Budha. Salah satu candi pada masa Kerajaan Singhasari (Singosari). Lokasi candi ini berada di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Dengan candi yang ciamik memungkinkan anda tidak akan bosan berfoto disana, malah akan ketagihan. Lokasinya juga strategis dengan harga tiket cukup 5000 rupiah saja. Aslinya seikhlasnya untuk perawatan candi.

3. Candi Sumberawan

Candi Sumberawan (Foto: instagram @tiikaatikoo)

Stupa Sumberawan bisa anda kunjungi setelah ke Candi Singosari. Karena letaknya yang tidak berjauhan dan ongkosnya terjamin terjangkau. Bedanya, di wisata sejarah ini anda akan disuguhkan wisata alam juga dengan pohon pinus yang mengelilingi stupa tersebut. bagus kan?

Iya, anda akan disuguhkan berbagai tulisan-tulisan menarik yang menghiasi wisata tersebut. Suasana tempat peribadatan juga anda rasakan di sekitar wilayah stupa. Jadi selain berwisata, anda juga edukatif dan menjadi produktif. Penasaran? Langsung saja kesana.

4. Klenteng Eng An Kiong

Klenteng Eng An Kiong (Foto: instagram @votelnirmalamalang)

Wisata sejarah sekaligus religi ini tidak sulit ditemukan, karena dekat dengan Pasar Besar Malang. Bisa dibilang tempat wisata ini sebagai situs budaya masyarakat Tionghoa.

Bangunan ini sudah berusia tua, dengan dibangun pada tahun 1800-an. Bangunan tersebut menjadi pusat kehidupan masyarakat Tionghoa pada tahun tersebut (di Malang). Jadi Kelenteng ini menjadi tempat peribadatan umat Kong Hu Cu di Malang. Lokasi tepatnya berada di Jalan R. Martadinata Nomor 1 Malang.

5. Tugu Kota Malang

Tugu Kota Malang (Foto: instagram @malang.tempoedoloe)

Ikon yang tidak boleh dilupakan dan dilewatkan oleh orang Malang. Saat anda pertama kali ke Malang, dipastikan anda harus kesini. Karena tempat ini merupakan tempat yang utama dan sebagai simbol dari Kota Malang itu sendiri.

Jadi jangan sampai menyesal karena belum kesini. Tidak membutuhkan waktu lama untuk kesini, tetapi tempatnya bisa membuat anda nyaman dan ingin foto-foto bersama sanak keluarga maupun orang terdekat. Lokasinya strategis. Langsung saja kesana yah!

Ajaklah diri anda untuk beribur. Karena berlibur itu perlu, untuk refreshing. Semoga bermanfaat.

Reporter: Yuliarti Selli

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya