SUARA INDONESIA MALANG

Dewanti Rumpoko Dukung Penuh Kegiatan UMKM sehingga Pelaku Ekonomi Semakin Berdaya

Aditya Mahatva Yodha - 16 December 2023 | 17:12 - Dibaca 1.41k kali
News Dewanti Rumpoko Dukung Penuh Kegiatan UMKM sehingga Pelaku Ekonomi Semakin Berdaya
Dewanti Rumpoko Saat Mengunjungi Stand Bazar UMKM Festival Turryan Tapada di Stadion Kahuripan Talok, Turen, Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/12/2023). Foto: (Aditya Mahatva Yodha/ Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MALANG - Dewanti Rumpoko Walikota Batu periode 2017- 2022 mengunjungi Stand Bazar UMKM di Pelataran Stadion Kahuripan Talok , Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sabtu (16/12/2023).

Bazar UMKM diselenggarakan dalam rangka Festival Turryan Tapada untuk  memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Pemuda dan Pelajar Turen (PPPT) yang ke -67.

Dewanti sangat mengapresiasi sekali kegiatan Festival Turryan Tapada ini yang menyajikan konsep pertunjukan seni dan Bazar UMKM.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, tentu akan membangkitkan kegiatan ekonomi khususnya yang ada di daerah Turen dan Kabupaten Malang," ujar Dewanti Rumpoko kepada Suaraindonesia.co.id Sabtu (16/12/2023).

Istri dari mendiang Eddy Rumpoko ini mengatakan Kegiatan- kegiatan seperti ini tentu perlu digalakkan di mana saja, sehingga para pelaku UMKM semakin berdaya.

"Kegiatan seperti ini tentu harus sering diadakan, sehingga pengunjung akan massif berdatangan, sehingga para Pelaku UMKM semakin berdaya," terangnya.

Acara Festival Turryan Tapada ini juga mendatangkan Artis Nasional yang juga merupakan Anggota DPR RI, Kris Dayanti saat waktu pembukaan. 

Panitia Acara Festival Turryan Tapada, Anggun mengatakan Festival ini tentu tidak akan dilakukan saat ini saja. 

"Dengan dukungan para generasi PPPT yang anggota nya saat ini ada 100 ribuan  dan pasti akan terus bertambah Kami akan menggelar Festival Turryan Tapada setiap tahun di acara HUT PPPT," ujar Anggun.

Salah seorang Generasi Penerus PPPT, Alex Widyo Nugroho juga mengaku sangat senang event festival ini bisa dilaksanakan dan tetap bertahan hingga usia yang ke 67.

"Yang pertama ikut PPPT itu Bapak Saya, dan kemudian lanjut ke saya. Saya generasi kedua dari bapak saya," tutur Alex. (*) 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV