SUARA INDONESIA MALANG

Belajar Mitigasi Bencana, Siswa KB dan PAUD Kunjungi BMKG Karangkates

Aditya Mahatva Yodha - 17 January 2024 | 14:01 - Dibaca 848 kali
News Belajar Mitigasi Bencana, Siswa KB dan PAUD Kunjungi BMKG Karangkates
Siswa KB dan PAUD berkunjung ke Stasiun Geofisika BMKG Kelas III Karangkates Malang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MALANG - Hari ini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)) Stasiun Geofisika, Karangkates Malang, menerima kunjungan peserta didik Kelompok Bermain (KB) Pesantren Rakyat Al- Amin, dan siswa IT PAUD Cordova, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (17/1/2024).

Pihak BMKG Stasiun Geofisika, Karangkates Malang memberikan wawasan dan pengetahuan tentang cuaca, iklim dan gempa bumi kepada siswa KB dan PAUD yang datang berkunjung.

Tak lupa, Kepala Stasiun Geofisika BMKG Kelas III Karangkates Malang, Ma'muri menghaturkan terima kasih kepada pihak sekolah yang memfasilitasi siswa pada kunjungan edukasi ini.

"Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat, khususnya kepada anak-anak terkait edukasi dini kebencanaan," kata Kepala Stasiun Geofisika BMKG Kelas III  Karangkates Malang, Ma'muri, kepada media, Rabu (17/1/2024).

Para siswa mendapat materi pengenalan unsur-unsur cuaca, gempa bumi, cara mitigasinya dan juga gejala-gejala alam yang dapat merugikan seperti banjir dan tanah longsor.

Siswa antusias dan bersemangat saat berada di taman alat, karena diperkenalkan dengan peralatan meteorologi serta melakukan pengamatan udara atas menggunakan theodolite dan pilot balon.

Setelah mendapati materi dan mengenal peralatan yang digunakan, acara ditutup dengan kegiatan foto bersama.

"Diharapkan para siswa dapat lebih mengenal BMKG khususnya Stasiun Geofisika Malang, serta mempersiapkan generasi yang cerdas, siap, dan tangguh dalam menghadapi bencana alam," pungkas Ma'muri.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV