SUARA INDONESIA MALANG

Fokus Program Sekolah Orang Tua, Bupati Berharap Muslimat juga Aktif Dalam Pendidikan di Sidoarjo

Amrizal Zulkarnain - 07 March 2024 | 20:03 - Dibaca 536 kali
News Fokus Program Sekolah Orang Tua, Bupati Berharap Muslimat juga Aktif Dalam Pendidikan di Sidoarjo
Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor Ali, saat meresmikan RA Bilingual Muslimat NU di gedung MINU Pucang Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor Ali berharap Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) terlibat dalam dunia pendidikan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pasalnya, organisasi kemasyarakatan Muslimat tersebut sebagai langkah strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Sidoarjo, bukan hanya siswa saja melainkan orang tua siswa juga perlu mendapatkannya.

"Kami ingin Muslimat aktif di dunia pendidikan, tidak hanya siswa saja perlu pendidikan, tapi orang tua siswa juga sangat perlu pendidikan," ujar Ahmad Mudhlor Ali, saat menghadiri grand launching RA Bilingual Muslimat NU di gedung MINU Pucang, Kamis (7/3/2024).

Menurut Mudhlor, saat ini pihaknya tengah fokus menggalakkan pendidikan orang tua melalui program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH).

"Program ini menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan pemahaman kepada guru agar orang tua juga mendapatkan edukasi terkait dengan pendidikan anak," terangnya.

Ia juga menggarisbawahi bahwa fenomena di mana orang tua enggan mengganggu anak-anak mereka saat mereka tengah asyik bermain dengan kegiatan mereka.

"Bahkan, dalam upaya untuk menghindari gangguan, orang tua siswa tersebut bahkan rela membelikan perangkat sendiri kepada anak-anak mereka," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya