SUARA INDONESIA MALANG

MPM Honda Jatim Gencarkan 'Cari_Aman' di Jalur Blackspot

Redaksi - 25 November 2022 | 10:11 - Dibaca 1.55k kali
Otomotif MPM Honda Jatim Gencarkan 'Cari_Aman' di Jalur Blackspot
MPM Honda Jatim bersama Unit kamsel dan Unit Laka Kota Malang. (Foto: Istimewa)

MALANG - Pengendara motor hendaknya berhati-hati saat melintasi wilayah Kota hingga Kabupaten yang memiliki beberapa area titik rawan kecelakaan atau kawasan blackspot.

Seperti di Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Batu, yang terdapat beberapa kawasan blackspot.  

Untuk itu, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Honda Jatim, distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT tidak berhenti untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan keselamatan berkendara.

Seperti kegiatan sosialisasi yang dilakukan bersinergi dengan Unit kamsel dan Unit Laka di masing-masing area melakukan pemasangan plang imbauan keselamatan dibeberapa daerah.

Salah satunya di jalan S Supriadi Kota Malang, Jalan Raya Pakisaji km 97 Kota Malang, Wisata Cangar Kota Wisata Batu, Jiwut Kota Blitar dan Jalan Raya Nglegok Kabupaten Blitar.

Sosialisasi kali ini bertujuan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara, dengan memasang imbauan keselamatan memasuki daerah rawan kecelakaan yang dipasang di lokasi yang mudah terlihat oleh pengendara, khusunya pengendara motor. 

Pemasangan plang imbauan itu sendiri bertujuan untuk mengingatkan para pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan, menjaga etika berkendara, dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Karena rawan kecelakaan, bekerjasama dengan kepolisian setempat dengan memasang sejumlah himbauan peringatan di lokasi. Tujuannya, agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan tetepa waspada saat melewati jalur tersebut. Melalui kegiatan ini, kami sosialisasikan kembali keselamatan berkendara sesuai dengan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman," kata Mizidianto,  selaku Instruktus Safety Riding MPM Honda Jatim.

Sementara itu, Kasatlantas Batu AKP Lya Ambarwati SIK berharap dengan adanya rambu rambu peringatan ini, masyarakat pengguna jalan semakin sadar bahwa area yang akan dilalui memiliki tingkat bahaya yang lebih sehingga dapat berkendara dengan hati-hati.

Agar terhindar dari kecelakaan di jalan, berkendara yang aman wajib dilakukan oleh setiap pengendara motor.

Jangan sampai karena kehilangan fokus saat berkendara, bisa mencelakakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Seperti slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV