SUARA INDONESIA MALANG

Sjaichul Ghulam Berharap Duta Pancasila Kabupaten Malang Mampu Jadi Inspirasi Kaum Pemuda

Mohammad Sodiq - 04 November 2020 | 17:11 - Dibaca 3.64k kali
Pendidikan Sjaichul Ghulam Berharap Duta Pancasila Kabupaten Malang Mampu Jadi Inspirasi Kaum Pemuda
Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam Memberi Pembekalan Audisi Duta Pancasila Kabupaten Malang 2020.

KABUPATEN MALANG - Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar serta Forkopimda Kabupaten Malang menghadiri acara Pembekalan Audisi Duta Pancasila Kabupaten Malang 2020 bertempat di Aula Sanita Polres Malang, Rabu (04/11/2020).

Dijelaskan Sjaichul Ghulam, perkembangan lingkungan strategis, baik internal maupun eksternal, semakin cepat dan kompleks. 

Globalisasi tidak hanya mempengaruhi kultur budaya bangsa namun juga mempengaruhi wawasan kebangsaan masyarakat dan generasi muda yang saat ini mulai mengalami penurunan atau degradasi.

"Pendidikan dan pemahaman tentang hakekat Pancasila sebagai dasar negara dan salah satu pilar kebangsaan tentunya penting untuk terus dilakukan," ucapnya.

Sebagai penerus estafet perjuangan bangsa, generasi muda saat ini harus mampu memahami, menerjemahkan, dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya berharap Duta Pancasila Kabupaten Malang mampu hadir dan mengisi posisi strategis, serta menjadi teladan yang baik untuk ikut bersama menanamkan nilai Pancasila kepada masyarakat terutama pemuda-pemudi," urai Abi Lawang, sapaan akrab Pjs Bupati Malang.

Seiring berjalannya waktu kecintaan terhadap Pancasila tentunya harus semakin besar dan mampu menjadi pondasi kehidupan di masa yang akan datang.

"Saya ucapkan selamat mengikuti audisi dan selamat bertanding, tampilkan potensi terbaik kalian, semoga siapapun yang terpilih menjadi Duta Pancasila Kabupaten Malang nanti mampu menjadi inspirator dan juga role model bagi kaum pemuda untuk lebih dapat mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya