SUARA INDONESIA MALANG

Dikunjungi Tim Verifikator ZI, UIN Malang Siap Menuju WBK dan WBBM

Mohammad Sodiq - 29 January 2021 | 17:01 - Dibaca 2.01k kali
Pendidikan Dikunjungi Tim Verifikator ZI, UIN Malang Siap Menuju WBK dan WBBM
Tim Verifikator ZI dari Dirjen Pendis Kemenag RI Muhammad Aziz Hakim, M.H berkunjung ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Foto: Humas UIN Malang)

KOTA MALANG - Tim Verifikator Zona Integritas (ZI) dari Dirjen Pendis Kemenag RI, Muhammad Aziz Hakim, M.H berkunjung ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat (29/01/2021).

Aziz Hakim bertugas sebagai verifikator tahap awal proses pembangunan Zona Integritas di UIN Maliki Malang.

Kedatangan tamu istimewa itu disambut hangat oleh Rektor UIN Maliki Malang Prof. Abd. Haris, M.Ag di ruang Rektor, lantai 1 Gedung Ir. (HC).Soekarno.

Selain Rektor, Tim Verifikator juga disambut ramah oleh Wakil Rektor (WR) bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Dr. Ilfi Nurdiana, M. Si dan didampingi beberapa perwakilan tim PMPZI UIN Maliki Malang.

Sebagai informasi, bahwa saat ini kampus Islam yang belum lama ini mendapatkan predikat PTKIN dengan mahasiswa asingnya terbanyak di ajang ADIKTIS 2020 lalu, kini sedang bertekad bulat dan berikhtiar penuh untuk membangun Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kali ini Fakultas Syariah ditunjuk oleh Rektor UIN Maliki Malang sebagai Pilot Project awal pembangunan ZI.

"Saya memilih Fakultas Syariah sebagai Pilot Project dalam mengawali proses pembangunan Zona Integritas di UIN Maliki ini karena memang fakultas itu memiliki keunggulan tersendiri dibanding fakultas lainnya yang ada di sini," ucap Prof. Haris.

Komitmen UIN Maliki Malang terkait Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (RBZI) pun sudah terbukti dengan jelas, apalagi beberapa waktu lalu, bersamaan dengan upacara peringatan HAB Kemenag ke-75 telah dilakukan deklarasi Zona Integritas UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam kegiatan tersebut, Rektor UIN Malang membacakan naskah deklarasi Zona Integritas, menetapkan dan menandatangani Maklumat Pelayanan Berkualitas, penandatanganan Pakta Integritas oleh Rektor dan jajaran pimpinan serta penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di UIN Maulana Malik Ibrahim. 

Sebelum dimulainya verifikasi tahap awal ini, Prof Haris memberikan paparan singkat terkait dengan proses pembangunan ZI  atau evidence yang telah dilakukan dengan dibantu pemaparan oleh wakil tim PMPZI. 

"Saya berharap kehadiran Pak Aziz di sini nanti dalam proses verifikasi tahap awal pembangunan Zona Integritas bisa memberikan saran, masukan dan evaluasi serta support kepada kami khususnya tim PMPZI UIN Maliki sebelum tiba tahap penilaiannya nanti," pungkas Prof. Haris.

Selanjutnya, pelaksanaan verifikasi dilakukan di ruang rapat kantor SPI, lantai 4 Gedung Rektorat. Dihadiri oleh Wakil Rektor bidang AUPK, Ketua SPI, Wakil Ketua dan Sekretaris Tim Pilot Project serta staf yang tergabung dalam tim PMPZI UIN Maliki Malang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya