SUARA INDONESIA MALANG

Ketua MUI Jatim Hormati Keputusan Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri

Mohammad Sodiq - 15 January 2021 | 14:01 - Dibaca 1.85k kali
TNI/Polri Ketua MUI Jatim Hormati Keputusan Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri
Ketua Umum MUI Jawa Timur KH. Moh. Hassan Mutawakkil Alallah. (Ist)

SURABAYA - Ketua Umum MUI Jawa Timur KH. Moh. Hassan Mutawakkil Alallah menghormati keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Apresiasi itu disampaikannya langsung pada saat diwawancarai di kediamannya, Kamis (14/01/21).

"Tentu Presiden Jokowi sudah mempertimbangkan yang terbaik, apalagi kenaikan jabatan di Polri sudah ada mekanisme dan ketentuannya," ujar KH. Moh. Hassan Mutawakkil Alallah, dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (15/01/2020).

Ia juga neminta kepada DPR RI, untuk melakukan fit and propertes secara komprehensif dengan mempertimbangkan kapasitas dan kredibilitas calon Kapolri.

"Sebagai wakil rakyat, DPR RI juta harus mendengar masukan dari berbagai pihak, salah satunya masyarakat yang mereka wakili," katanya.

Sebagai pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis yang tidak lama lagi masuk masa pensiunnya, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah banyak menorehkan berbagai prestasi. Selama dirinya menjabat banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap.

Sehubungan dengan penunjukan tersebut, Ketua MUI Jatim juga menaruh harapan agar Polri dibawah kepemimpinan Kapolri baru yang ditunjuk nantinya dapat bekerja makin profesionalisme.

Sebagai informasi, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya