SUARA INDONESIA MALANG

Hari Bhayangkara, Sholawat dan Lantunan Ayat Al-Qur'an Menggema di Polsek Dau Malang

Redaksi - 02 July 2022 | 21:07 - Dibaca 2.10k kali
TNI/Polri Hari Bhayangkara, Sholawat dan Lantunan Ayat Al-Qur'an Menggema di Polsek Dau Malang
Sholawat dan ngaji Al-Qur'an bersama di Polsek Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 (Foto: Istimewa)

MALANG  - Gema sholawat dan khotmil Qur'an mengalun di halaman Polsek Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (01/07/2022).

Kegiatan yang tidak biasa itu, diadakan  dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Dihadiri Forum Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Dau, acara itu terlihat semarak dan khidmat diikuti oleh ratusan peserta.

Menurut Kapolsek Dau, Kompol Triwik Winarti menjelaskan, bahwa kegiatan itu sengaja digelar berbeda dengan tahun sebelumnya.

Hal itu bertujuan, sebagai salah satu cara membangun hubungan emosional antara kepolisian dengan Muspika Dau serta tokoh masyarakat.

"Terimakasih kepada semua pihak bisa hadir berdo'a bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, semoga sinergi ini tetap selalu terbangun," papar Triwik dalam sambutannya menjelaskan.

Polisi perempuan (Polwan) berpangkat komisaris polisi ini juga menyinggung terkait merebaknya angka Penyakit Mulut dan Kuku pada sapi adalah ujian.

Dengan begitu, pihaknya mengaku perlu melakukan do'a dan bersholawat bersama agar penyakit itu cepat berlalu.

"Banyak ternak terpapar PMK. Tapi, berkat sinergi Muspika Dau dengan tokoh masyarakat, Alhamdulillah tidak ada yang mati," sebutnya.

Kapolsek murah senyum ini juga menaruh harapan, dengan adanya penyakit PMK tidak mengurungkan niat untuk tetap merayakan Idul Qurban.

"Tinggal 10 hari lagi, semoga lancar dan kondusif. Mari kita berdo'a bersama," harapnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh Camat Dau Drs.Hadi Sucipto. Dirinya mengaku salut dengan Polsek Dau, bisa menyelenggarakan kegiatan itu.

Menurut Hadi, kegiatan itu sangat positif dan bisa ditiru oleh polsek-polsek lain di Kabupaten Malang.

"Dengan begitu, Polsek Dau akan semakin dicintai rakyatnya. Usia ke 76 ini sudah cukup matang. Kami berharap semakin dekat dengan rakyat," pintanya.

Lebih jauh camat ini meminta, agar jemaah yang hadir untuk bisa terus melakukan sinergi dan kolaborasi demi terciptanya masyarakat yang kondusif.

"Kita sudah selesai pandemi dan kini menuju endemi. Kami yakin penyakit PMK ini bisa kita perangi," tutupnya.

Acara itu terlihat semakin semarak dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Dau, diberikan kepada anggotanya yang merayakan ulang tahun.

Terlihat juga sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Barisan Ansor, Banser dan sejumlah ormas lain di daerah itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV