SUARA INDONESIA MALANG

Hari Pers Nasional, FJPN Bersih-bersih dan Tebar 1000 Bibit Ikan di Sungai Parelegi

Mohammad Sodiq - 11 February 2022 | 13:02 - Dibaca 3.00k kali
Wisata Hari Pers Nasional, FJPN Bersih-bersih dan Tebar 1000 Bibit Ikan di Sungai Parelegi
Ketua FJPN, Ibrahim Wahyudi (Kanan). (Foto: Swandy Tambunan)

MALANG - Masih dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2022, Forum Jurnalis Peduli Negeri (FJPN) melakukan bersih-bersih dan menebar bibit ikan di Sungai Parelegi, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jumat (11/02/2022).

Ketua FJPN, Ibrahim Wahyudi mengatakan, wartawan juga sudah seharusnya mengabdi kepada masyarakat.

“Selain tugas pemberitaan, kami sebagai jurnalis juga memiliki kewajiban pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain bersih-bersih, ada 1000 bibit Ikan Tombro yang dilepaskan di Sungai Parelegi. “Kami adalah bagian dari masyarakat. Sekecil apapun yang kami lakukan, kami berusaha bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kang Ibra itu berharap dengan adanya bersih-bersih sungai dan penebaran bibit ikan, dapat membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Tempat ini sangat berpotensi menjadi wisata alternatif, ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar, kami siap membantu mengenalkan tempat yang bakal menjadi wisata baru di perbatasan Kabupaten Pasuruan dan Malang ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu inisiator Komunitas PAK LEGIMIN (Pecinta Aliran Kali Parelegi Mantap Inovatif), Wahyono, mengapresisi langkah wartawan yang tergabung dalam FJPN.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan FJPN, terima kasih atas kontribusinya, selama ini aliran sungai sepanjang wilayah Desa Parelegi cukup potensial serta dapat dimanfaatkan untuk budidaya ikan. Ya kami berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan minat masyarakat untuk merawat kelestarian sekitar sungai sekaligus sisi yang lain dapat menjadi sumber penghasilan dari budidaya Ikan Tombro,” ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya