SUARA INDONESIA MALANG

IWO Malang Raya Gelar Raker, Matangkan Rencana Program 2021

Mohammad Sodiq - 07 January 2021 | 18:01 - Dibaca 4.08k kali
Komunitas IWO Malang Raya Gelar Raker, Matangkan Rencana Program 2021
Raker IWO Malang Raya, Bahas Rencana Program Tahun 2021. (Foto: dok. IWO Malang Raya)

KOTA BATU - Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2021 di ruang meeting Wisata Kaliwatu Rafting, Kota Batu, Kamis (07/01/2021).

Raker awal tahun tersebut dihadiri oleh 20 angggota, pengurus hingga penasehat organisasi. Sejumlah agenda disepakati pengurus dan anggota IWO Malang Raya yang hadir. 

“Sejumlah agenda, program kerja tahun 2021 telah diusulkan dan disetujui pada Raker IWO Malang Raya," ujar Ketua IWO Malang Raya Rudi Harianto.

Agenda dan program kerja yang disepakati ini, menurut Sam Idur, sapaan akran Rudi Harianto, adalah untuk menata program serta memperkuat soliditas organisasi insan pers.

Selain itu juga untuk kemajuan perusahaan dan karyawan media online anggota IWO Malang Raya. 

"Yang pertama tentunya untuk penguatan organisasi pers, serta berorientasi pada peningkatan peranan media online disegala sektor dan bidang," ujar Sam Idur.

Ia berpesan, agar seluruh anggota dan pengurus IWO Malang Raya bergerak dan solid dalam membangun kemajuan organisasi.

"Diharapkan semua anggota IWO Malang Raya terlibat bersama membangun IWO agar organisasi ini makin dipercaya publik,” tutupnya.


Hal yang senada juga disampaikan Sekretaris IWO Malang Raya, Santoso. Ia mengaku optimis jika IWO Malang Raya bakal lebih produktif dan dipercaya masyarakat.

"IWO Malang Raya harus mempunyai taring dalam menyuarakan hak-hak masyarakat yang tertindas. Tentunya akan kita lalukan sesuai dengan kode etik jurnalistik," ujarnya.

Santoso mengatakan, IWO Malang Raya konsisten dalam menyajikan berita yang informatif dan edukatif untuk masyarakat.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota IWO Malang Raya agar menjadi garda terdepan dalam memerangi berita palsu atau Hoaks.

"Pastinya kami bakal menyajikan pemberitaan yang menyampaikan pesan secara masif. Selain itu dalam pemberitaan, kami tentunya juga memberikan warta yang faktual, kredibel dan mudah dipahami masyarakat, serta berimbang. Namun, juga tetap independen," bebernya.

Tak ketinggalan, Dewan Penasehat IWO Malang Raya Alex Yudhawan, SH juga turut memberikan masukan positif kepada anggota dan pengurus.

Alex, sapaan akrabnya, mengatakan IWO Malang Raya telah menunjukkan kualitasnya kepada masyarakat banyak. Tak hanya di bidang jurnalistik, IWO Malang Raya juga turut berperan aktif dalam menjalankan aksi sosial.

"Saya sangat apresiasi anggota dan pengurus IWO Malang Raya. Selain berperan aktif menulis, tak lupa juga memikirkan masyarakat yang membutuhkan dengan agenda-agenda sosialnya yang rutin dijalankan," pungkasnya.

Dengan begitu, Alex optimis bahwa stigma buruk masyarakat terhadap wartawan akan menghilang dengan sendirinya.

"Saya berpesan agar IWO Malang Raya konsisten pada jalurnya, ikut serta dalam mencerdaskan, mencerahkan dan membangun kemajuan bangsa dan negara," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya