SUARA INDONESIA MALANG

Peringati HSP, Pemkab Malang Harap Program Satu Desa Satu Pemuda Milenial Bisa Ratakan Pembangunan

Mohammad Sodiq - 28 October 2020 | 12:10 - Dibaca 1.73k kali
Pemerintahan Peringati HSP, Pemkab Malang Harap Program Satu Desa Satu Pemuda Milenial Bisa Ratakan Pembangunan
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (28/10/2020).

KABUPATEN MALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-92 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (28/10/2020).

Dalam peringatan HSP itu, hadir Pjs Bupati Malang bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Kapolres Malang dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Malang.

Turut hadir dalam pelaksanaan itu, beberapa Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP) seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Pancasila (PP).

Kepala Dispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto mengatakan pemuda mempunyai peran penting dalam memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Apalagi, dalam masa pandemi Covid-19. Bagaimana pemuda yang masih mempunyai daya pikir jernih dan mampu memilah mana yang baik dan tidak," ujarnya.

Ia berharap, pemuda khususnya di Kabupaten Malang bisa memberikan contoh positif kepada masyarakat di Kabupaten Malang.

“Para pemuda harus bisa bersatu dan bergerak bersama, sebagaimana semangat sumpah pemuda di tahun ini bisa menjadi momentum bagi para anak muda untuk mengimplementasikan semangat melawan pandemi Covid-19,” tambahnya.

Di sisi lain, Atsalis juga menginginkan dalam program satu desa satu pemuda milenial, bisa menjadikan para pemuda disetiap desa agar bisa mendorong kemajuan dalam hal teknologi dan modernisasi di setiap desanya.

“Harapannya, melalui pemuda sebagai motor dan penggerak di masing-masing desa, supaya desa nanti tidak perlu lagi merasa tertinggal dan semua akan berimbang sama-sama serta maju," bebernya.

"Ini keinginan kita, bagaiamana pemuda di Kabupaten Malang, bisa berperan baik dan memberikan impact yang besar bagi kesejahteraan masyarakat,” tambah Kepala Dispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya