SUARA INDONESIA MALANG

The Relay Run 1260 KM Berakhir, Sekda Kabupaten Malang Beri Apresiasi 60 Pelari

Mohammad Sodiq - 26 November 2020 | 22:11 - Dibaca 2.39k kali
Pemerintahan The Relay Run 1260 KM Berakhir, Sekda Kabupaten Malang Beri Apresiasi 60 Pelari
Finish The Relay Run 1260 KM dalam rangka HUT Kabupaten Malang ke-1260.

KABUPATEN MALANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mewakili Pjs Bupati Malang menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi menyukseskan gelaran The Relay Run 1260 km hingga dapat berjalan lancar dan sukses dari awal hingga akhir.

Ia juga mengucapkan selamat kepada 60 pelari yang telah ikut berpartisipasi dan memeriahkan event fenomenal yang juga menandai perjalanan Kabupaten Malang telah menginjak usia 1.260 tahun.

The Relay Run ini juga tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rute lari yang terpanjang di Indonesia. 

Sore tadi, event ini tuntas dengan mengambil finish di Museum Singhasari, Kecamatan Singosari, setelah melalui sejumlah etape yang berlangsung selama 20 hari sejak Start di Lembah Indah Ngajum, beberapa waktu lalu.

Wahyu Hidayat menerima kembali tongkat estafet dari Eko Cahyono, perwakilan pelari yang ikut ambil bagian. Luar biasa, tak hanya dari Malang Raya, meski dibatasi jumlah pesertanya, namun ada dari mereka yang berasal dari kota tetangga dan dua pelari dari Timor Leste.

Tak salah, jika Wahyu Hidayat berharap spirit para peserta untuk menyelesaikan rute sejauh 1.260 Km ini, juga dapat menjadi pemacu bagi semua elemen masyarakat Kabupaten Malang, agar terus bersemangat dalam menjalani kehidupan berbangsa, dan bernegara, utamanya dalam membangun wilayah Kabupaten Malang.

''The Relay Run juga menjadi gambaran bahwa untuk mencapai finish kita harus berlari, yang artinya adalah untuk mencapai tujuan maupun cita-cita Kabupaten Malang, kita harus bergerak cepat, dan mengakselerasi semua aspek kehidupan," ujarnya, Kamis (26/11/2020).

Hal itu tentunya menurut Wahyu perlu adanya dukungan semua pihak serta partisipasi aktif seluruh masyarakat.

"Saya optimis, apabila tercipta kerjasama dan sinergitas yang solid, maka tujuan dan target pembangunan akan segera kita capai, yang pada gilirannya akan menjadikan Kabupaten Malang sebagai daerah yang unggul, maju dan berdaya saing," jelas Wahyu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya