SUARA INDONESIA MALANG

Usai Cuti Kampanye, Sanusi Kembali Jabat Bupati Malang

Mohammad Sodiq - 05 December 2020 | 21:12 - Dibaca 1.68k kali
Pemerintahan Usai Cuti Kampanye, Sanusi Kembali Jabat Bupati Malang
Usai prosesi serah terima jabatan dari Pjs Bupati Malang Drs. Sjaichul Ghulam MM kepada Bupati Malang Sanusi.

KABUPATEN MALANG - Drs. HM Sanusi MM kembali menjabat sebagai Bupati Malang, setelah menyelesaikan cuti kampanye kurang lebih dua bulan.

Ditandai dengan prosesi serah terima jabatan dari Pjs Bupati Malang Drs. Sjaichul Ghulam MM, kepada Abah Sanusi sapaan akrab Bupati Malang yang dipimpin Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (5/12/2020) malam.

Prosesi serah terima jabatan ini juga bersamaan dengan beberapa daerah yang juga melakukan cuti kampanye. Diantaranya, Bupati Mojokerto, Bupati Trenggalek, Bupati Malang, Bupati Blitar, Walikota Blitar dan Walikota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat sementara termasuk Pjs Bupati Malang.

"Terima kasih saya sampaikan kepada para penjabat sementara dari 6 Kabupaten dan Kota, Insya Allah seluruh penjabat sementara telah mengawal proses sebagai penjabat sementara dengan baik, mudah-mudahan ini dicatat sebagai proses mediasi perjalanan demokrasi di Jawa Timur ini juga dengan baik," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tugas kepala daerah kembali menjadi pemilik mandat.

"Kepada Bapak Bupati dari Malang, Blitar, Trenggalek dan Mojokerto, pesan saya ada 12 item yang oleh KPU Pusat terus-menerus disampaikan kita semua, intinya semua penyelenggaraan taat kepada protokol kesehatan dan taat aturan, jangan sampai ada kluster pilkada. Kita harus bisa menjamin pilkada dapat berjalan dengan damai dan kondusif," ungkapnya.

Menurut Khofifah, pesan-pesan ini terus disampaikan kepada seluruh elemen strategi yang ada di lingkungan Kabupaten maupun Kota penyelenggaraan Pilkada.

"Kekhawatiran masyarakat datang ke TPS nantinya akan tertular, maka harus diedukasi dan pelaksanaannya mengutamakan protokol kesehatan ketat," jelasnya.

Turut mendampingi prosesi serah terima jabatan, Drs HM Sanusi MM menjadi Bupati Malang, beberapa pejabat Pemkab Malang diantaranya Sekretaris Daerah, Dr Ir Wahyu Hidayat MM dan Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Malang, M. Nur Fuad Fauzi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya