SUARA INDONESIA MALANG

Kantor Imigrasi Malang Sukses Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

Mohammad Sodiq - 21 December 2020 | 13:12 - Dibaca 3.36k kali
Pemerintahan Kantor Imigrasi Malang Sukses Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Resmi Ditetapkan Sebagai Instansi dengan Predikat WBK.

MALANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang sukses meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB, Senin (21/12/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Ramdhani mengatakan Imigrasi Malang telah berproses memperbaiki kualitas pelayanan publik serta berkomitmen meraih Zona Integritas menuju WBK/WBBM sejak Januari 2020.

"Hingga saat ini Kantor Imigrasi Malang telah banyak melakukan perubahan baik secara fasilitas maupun inovasi pelayanan publik seperti halnya Paham Karmila (Pelayanan Ramah Ham Kantor Imigrasi Malang)," imbuh Ramdhani, usai menghadiri acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2020 secara virtual.

Selain inovasi tersebut, Kantor Imigrasi Malang juga memiliki inovasi Pandangi Karmila (Pelayanan Datang Lokasi Kantor Imigrasi Malang), Laju Karmila (Pelayanan Jalan Terus Kantor Imigrasi Malang), serta Sister Karmila (Sistem Isi Perdim Kantor Imigrasi Malang).

"Hasil tidak akan menghianati proses, pepatah itu yang cocok untuk usaha yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Malang," ujar Ramdhani.

Ramdhani mengutarakan, meskipun ditengah pandemi Covid-19 tetapi Kantor Imigrasi Malang tidak hanya mendapat penghargaan Pelayanan Publik berbasis HAM tetapi juga mendapat Predikat WBK.

"Semoga Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk seluruh pengguna jasa keimigrasian," harap Ramdhani.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenpan-RB itu dihadiri oleh sejumlah 763 instansi peraih WBK/WBBM baik secara online maupun offline.

Jumlah seluruh peserta yang mengikuti kontestasi WBK/WBBM lebih dari 3600 instansi ditahun 2020 ini.

Tahap selanjutnya hanya kurang lebih sejumlah 2500 instansi yang dapat lanjut pada proses desk evaluasi akhir.

Akan tetapi hanya sejumlah 763 instansi yang dapat meraih predikat WBK/WBBM, termasuk Kantor Imigrasi Malang setalah memasuki proses verifikasi lapangan dan mistery shopper.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya