SUARA INDONESIA MALANG

UIN Maliki Malang akan Miliki Kampus Bertaraf Internasional

Imam Hairon - 18 March 2022 | 06:03 - Dibaca 1.79k kali
Pendidikan UIN Maliki Malang akan Miliki Kampus Bertaraf Internasional
Acara peletakan batu pertama, pembangunan kampus 3 UIN Maliki Malang oleh Wakil Duta Besar Arab Saudi, DR Yahya Hasan Alqahtany, didampingi Rektor UIN Maliki Malang Prof Zainuddin, Kamis (17/03/2022).

MALANG - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang akan miliki kampus bertaraf internasional.

Peletakan batu pertama bertanda akan dimulainya pembangunan ini, ditandai oleh peletakan batu pertama oleh Wakil Duta Besar Arab Saudi, DR Yahya Hasan Alqahtany, Kamis (17/03/2022).

Kampus ini, terletak di Jalan Locari, Desa Telekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Malang.

Karena luasnya rencana pembangunan gedung kampus UIN Malang 3 ini, sebagian tanahnya masuk Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Zainuddin dalam sambutannya berharap kehadiran kampus 3 tersebut bisa banyak menebar manfaat. 

"Pembangunan kampus ini, diharapkan akan menjadi percontohan di kelas internasional," paparnya, diikuti tepuk tangan para undangan yang hadir.

Selain itu, pria yang akrab disapa Prof Zain ini menaruh harapan besar, UIN Maliki Malang bisa jadi destinasi pendidikan dunia.

"Kalau orang dulu belajar ke Mesir, sekarang cukup datang ke Malang," ucapnya.

Prof Zein juga mengucapkan rasa syukur, peresmian kampus yang nantinya aan menyerupai lafaz bismillah bisa dihadiri oleh perwakilan kedubes Arab Saudi.

"Harapan terbesar lagi, kampus 3 UIN Maliki Malang ini, pembangunannya berjala lancar sesuai target," harapnya.

Untuk diketahui, pembangunan kampus 3 UIN Malang ini mendapat dana bantuan pinjaman dari Saudi Fund for Development (SFD).

Sementara untuk UIN Maliki Malang sendiri, mendapatkan 63 juta USD atau sekitar Rp 930 miliar. 

Status bantuan itu adalah pinjaman pemerintah Indonesia ke Arab Saudi. Jadi ini karena hubungan bilateral antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Arab Saudi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV