SUARA INDONESIA MALANG

Tips berkendara Cari Aman di Kepadatan Kota Malang

Redaksi - 22 October 2023 | 08:10 - Dibaca 928 kali
Advertorial Tips berkendara Cari Aman di Kepadatan Kota Malang
Suasana kepadatan di jalan raya di Malang. (Foto: MPM Honda Jatim)

MALANG, Suaraindonesia.co.id - Berkendara di tengah kepadatan lalu lintas memerlukan kewaspadaan ekstra demi keselamatan para bikers dan pengguna jalan yang lain seperti di Kota Malang yang menjadi jujukan bagi masyarakat luar kota Malang untuk berwisata. 

Berikut hal yang perlu diperhatikan saat berkendara di lalu lintas yang padat agar #Cari_Aman dijalan.

Pertama, penting untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tanda-tanda jalan. Ini termasuk memperhatikan lampu merah, mentaati batas kecepatan. Hindari menggunakan ponsel atau melakukan kegiatan lain yang dapat mengganggu saat berkendara.

Kedua, jaga jarak aman dengan kendaraan di depan. Dalam kepadatan lalu lintas, seringkali terjadi pengereman mendadak, sehingga menjaga jarak yang cukup antara kendaraan akan memberikan para bikers lebih banyak waktu untuk bereaksi. Ini juga membantu mengurangi risiko kecelakaan tabrakan belakang.

Selanjutnya, waspada terhadap pejalan kaki, khususnya di zona penyeberangan. Berikan hak prioritas kepada pejalan kaki yang ingin menyeberang dan pastikan untuk berhenti sepenuhnya ketika mereka sedang melintas. Kesalahan dalam berinteraksi dengan pejalan kaki dapat berakibat fatal.

Terakhir, selalu perhatikan kondisi sepeda motor dengan baik, termasuk rem, lampu, dan ban, agar siap saat menghadapi lalu lintas yang padat di Kota Malang.

“Yang wajib diperhatikan, selalu pakai perlengkapan berkendara seperti helm, jaket dan memakai sepatu," kata Mizidianto selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

"Keselamatan dan kesadaran lalu lintas adalah kunci utama untuk berkendara aman di daerah perkotaan yang sibuk seperti Kota Malang," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV