SUARA INDONESIA MALANG

Rekrutmen CPNS 2024, Pemkab Malang Tunggu Juknis dari Pusat

Aditya Mahatva Yodha - 08 January 2024 | 14:01 - Dibaca 1.14k kali
News Rekrutmen CPNS 2024, Pemkab Malang Tunggu Juknis dari Pusat
PNS di Lingkungan Pemkab Malang mendapat arahan dari Bupati Malang. (Foto: Dokumentasi Humas Kabupaten Malang)

SUARA INDONESIA, MALANG -  Pemerintah menetapkan rekrutmen ASN atau CPNS 2024 sebanyak 2,3 juta. Dari jumlah itu terdapat 690.822 formasi yang diarahkan untuk fresh graduate.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Nurman Ramdansyah, mengaku masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat.

“Kami menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) dari pusat,” ujar Nurman, Senin (8/1/2024).

Sembari menunggu surat dari pusat, Nurman mengatakan, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Ini dilakukan untuk melihat kekuatan anggaran yang dimiliki Pemkab Malang.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebelum usulan formasi kami kirimkan lebih dulu, kami melakukan koordinasi dengan TAPD terkait kekuatan anggaran. Jangan sampai kita membuat usulan tapi kenyataannya kekuatan anggarannya tidak ada,’’ terangnya.

Selain itu, sebelum membuat usulan formasi, Pemkab Malang juga melakukan Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kebutuhan (anjab/abk). Ini guna mengetahui kekurangan ASN.

“Karena ada rumus yang harus diterapkan. Sehingga usulan yang kami kirimkan itu berdasarkan hasil  anjab/abk. Dan usulan itu telah mendapatkan persetujuan bupati dan mendapatkan persetujuan final,’’ pungkas Nurman. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya