SUARA INDONESIA
Banner

Ini Hasil Drawing Piala Menpora 2021, Arema FC di Grup A

MALANG - Piala Menpora tahun 2021 akan segera berjalan. PSSI selaku badan sepak bola terbesar di Indonesia mengadakan drawing untuk menentukan pembagian grup. Sebanyak 18 tim akan mengikuti Piala Menpora. 

Undian Piala Menpora berlangsung secara terbuka di Hotel Fairmount, Jakarta, Senin (8/3/2021) pukul 19.30.

Dalam undian tersebut juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari 18 klub yang akan bertanding di Piala Menpora tersebut. 

"Pertandingan sepakbola harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, Piala Menpora ini juga tidak dapat dihadiri oleh penonton," ujar Wakil Ketua Pelaksana drs. Sudjarno.

Piala Menpora kali ini sesuai rencana fase penyisihan grup akan digelar di empat kota yang akan menjadi tuan rumah babak penyisihan grup. Keempat kota tersebut adalah Solo, Malang, Sleman, dan Bandung.

Di grup A ada Arema FC, PSIS, Barito Putera, PS Tira dan Persipura yang akan bermain di Stadion Manahan Solo.

Untuk Grup B dihuni oleh Persija, Bhayangkara FC, Borneo FC dan PSM Makasar akan berlaga di Stadion Kanjuruhan Malang. 

Sementara itu untuk tim yang akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat yaitu Persebaya, Persik, Persela, PSS Eleman dan Madura United.

Dan terakhir tim yang akan berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman yaitu Persib Bandung, Persiraja, Persita dan Bali United. 

Piala Menpora 2021 akan menjadi awal kebangkitan bagi sepakbola tanah air yang sempat mati suri dalam setahun terakhir karena pandemi.

Penyelenggaran Piala Menpora 2021 akan menjadi evaluasi dan dasar dari Liga 1 musim ini.

"Izin sudah kita peroleh dari kepolisian, hal ini merupakan pencapaian yang baik. Namun jangan lupa bahwa Piala Menpora merupakan gerbang awal untuk kompetisi sepakbola di Indonesia," ujar drs. Sudjarno.

Piala Menpora akan dimulai pada 21 Maret mendatang di Solo, Jawa Tengah. Klub juara akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 miliar.

Reporter: Iqbatul Muhlisin

Apa Reaksi Anda?