SUARA INDONESIA MALANG

Mahasiswa Fisika UIN Malang Sabet Juara 3 OASE 2021

Wildan Mukhlishah Sy - 01 December 2021 | 11:12 - Dibaca 1.99k kali
Peristiwa Daerah Mahasiswa Fisika UIN Malang Sabet Juara 3 OASE 2021
Tim Karya Inovasi Nanoteknologi dan Produk Kesehatan UIN MALANG. Foto: Istimewa

MALANG-Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahmi (UIN Maliki) Malang, berhasil meraih juara tiga dalam pekan Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Kaeagamaan Islam (OASE PTKI) 2021.

Mereka menyabet juara pada bidang karya nanoteknologi dan produk kesehatan, dengan membawakan judul “Pemanfaatan Limbah Tempurung Kelapa dalam Pembuatan Nanokomposit rGO-TiO2 sebagai Fotokatalis dengan Bantuan Gelombang Mikro".

Diketahui anggota tim untuk karya inovasi nanoteknologi dan produk kesehatan, mereka adalah David Lee Giant Axala, Alfu Nur Laila dan Atika Yuni sebagai perwakilan dari Jurusan Fisika UIN Malang.

Ketua Tim David Lee Gian Axala menjelaskan, UIN Maliki Malang berhasil mengirimkan dua tim untuk mengikuti babak final OASE 2021, yakni tim karya inovasi mitigasi bencana yang diketuai oleh Yahya Efendi serta tim karya inovasi nanoteknologi dan produk kesehatan.

“Tim yang berhasil masuk ke babak final ada dua, karya inovasi mitigasi bencana, ketuanya Yahya Efendi. Selanjutnya karya inovasi nanoteknologi dan produk kesehatan, saya sebagai ketuanya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, terdapat sepuluh tim dari berbagai PTKI se Indonesia yang berhasil masuk ke babak final.

“Kami berhasil mendapatkan juara tiga dari total sepuluh tim yang lolos ke babap final yang berasal dari kampus lain,” imbuhnya.

Sekedar diinformasikan Kementrian Agama (Kemenag) RI melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam, melaksanakan kegiatan OASE 2021 di UIN Ar-Raniry Aceh, yang dimulai dengan babak penyisihan pada 23-29 Oktober 2021 dan final 25-28 November 2021.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV